Sukses

MU Menginginkan Erling Haaland, Ini Kata Solskjaer

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU, Manchester City, dan Barcelona berlomba mendapatkan striker Borussia Dortmund Erling Haaland. Pemain berusia 20 tahun tersebut bernilai 150 juta euro atau sekitar Rp 2,5 triliun.

MU tertarik kepada Haaland karena performanya. Dia telah mencetak 33 gol dalam 31 pertandingan sejak didatangkan Dortmund dari Red Bull Salzburg 16 bulan lalu.

Tetapi, Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer mengatakan bahwa cuma Haaland yang tahu ingin dibawa kemana kariernya. "Saya fokus pada dua bulan ke depan dan apa pun yang terjadi di dunia sepak bola, ada begitu banyak tempat yang bisa dikunjungi siapa pun," katnya kepada Sky Sports.

"Fokus saya adalah pada orang-orang yang ada di sini dan, meskipun saya bekerja dengan Erling, tidak tepat bagi saya sebagai manajer Manchester United untuk berbicara tentang Erling. Dia akan mengambil keputusan sendiri," tambah Solskjaer, yang pernah bekerja sama dengan Haaland di Monde.

 

2 dari 4 halaman

Rencana transfer

Berbicara tentang rencana transfer MU, Solskjaer mengatakan: "Menurut saya, cara dunia bekerja saat ini, Anda ingin melakukan semua bisnis Anda dengan tenang dan semua pembicaraan Anda diam-diam, tetapi ada platform di mana-mana."

"Berita dan media membuatnya semakin sulit. Mudah-mudahan kami bisa tiba-tiba duduk di sini dengan pemain yang belum pernah ditulis siapa pun."

"Kami menjalankan bisnis rekrutmen kami, mencari pemain, pemain yang kami minati, kami melakukannya dengan cara yang benar, saya harap dan rasakan," pungkas Solskjaer.

3 dari 4 halaman

Komentar Haaland

Diminati klub besar, termasuk MU, tidak membuat Haaland lupa daratan. Dia memilih fokus bersama Dortmund dan tidak ambil pusing dengan masa depannya.

"Saya masih memiliki kontrak tiga tahun [di Dortmund]. Saya tidak khawatir tentang itu. Media yang menulis tentang itu, saya tidak fokus pada hal-hal itu," ujar Haaland seperti dikutip dari Tribal Football.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Erling Haaland di Bawah Ini