Sukses

Piala Menpora 2021 : Gelandang Anyar Persib Siap Dimainkan Sejak Awal

Pemain kelahiran Belanda itu sedikit terlambat bergabung bersama Persib di Piala Menpora 2021 karena harus menjalani masa karantina di Jakarta selama hampir sepekan.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung sudah mendatangkan gelandang asal Afganistan, Farshad Noor. Pemain 26 tahun itu menjawab teka-teki pengganti slot pemain Asia di tubuh skuat Persib selepas hengkangnya Omid Nazari. Bahkan, dia sudah dimainkan di Piala Menpora 2021.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Teddy Tjahjono, menjelaskan Farshad Noor dikontrak satu tahun untuk kemudian memiliki opsi perpanjang kontrak di tim Maung Bandung.

Nahkoda Persib Bandung Robert Rene Alberts kemudian menurunkan Farshad Noor saat anak asuhnya meraih kemenangan saat membekap Persita Tangerang dalam lanjutan Grup D Piala Menpora 2021, Senin lalu.

Farshad Noor mengakui bahwa kondisi fisiknya semakin bugar. Hal tersebut tak lepas dari usaha kerasnya untuk memulihkan kondisi di setiap sesi latihan bersama Persib.

Seperti diketahui, pemain kelahiran Belanda itu sedikit terlambat bergabung bersama Persib karena harus menjalani masa karantina di Jakarta selama hampir sepekan.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Percaya Diri

Namun, saat ini Farshad lebih percaya diri dan merasa lebih siap bila mendapatkan kepercayaan untuk tampil sejak awal pertandingan.

"Saya pikir saya siap tampil sebagai starter, kondisi semakin membaik. Saya sudah menantikan momen itu jadi kita lihat saja nanti. Yang pasti saya akan sangat senang jika bisa diturunkan sejak menit pertama," ungkapnya, seperti dilansir situs resmi klub, Rabu (31/3/2021).

3 dari 4 halaman

Bersyukur

Saat ditanya soal laga debutnya sebagai pemain pengganti di pertandingan kontra Persita Tangerang, dia mengaku merasa sangat senang dengan penampilan singkatnya itu.

"Saya bersyukur pelatih beri saya kesempatan bermain meski terbilang pendek karena saya juga butuh mengembalikan kebugaran," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Klasemen

Klasemen Grup D

1. Persib Bandung: 4 poin

2. Bali United: 4 poin

3. Persiraja Banda Aceh: 3 poin

4. Persita Tangerang: 0 poin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.