Sukses

Dilecehkan di Medsos, Perdebatan Kursi Panas Solskjaer di MU Makin Memuncak

Penggemar MU sepertinya tidak terlalu senang untuk diingatkan soal posisi Solskjaer yang sudah dua tahun menjadi manajer.

Liputan6.com, Jakarta Ole Gunnar Solskjaer sudah hampir dua tahun menjadi manajer Manchester United atau MU. Sebelumnya, Solskjaer sempat menjalani periode sementara menangani klub raksasa Liga Inggris ini.

Akun Twitter resmi Manchester United memposting pengingat hari jadi Solskjaer menjadi manajer tim. Dan, unggahan tersebut mendapat beberapa tanggapan positif, tapi banyak pula memberikan komentar negatif.

Namun, ungkapan fans MU lewat media sosial sering kali tidak sepenuhnya mewakili perasaan di antara basis penggemar, terutama mereka yang selalu pergi menonton pertandingan.

Tapi, fakta lain mencatat Jose Mourinho juga pernah menerima pelecehan di media sosial untuk waktu yang lama sebelum dia akhirnya dipecat MU. Sedangkan, penggemar yang mengikuti pertandingan terus menyanyikan namanya sampai akhir.

Penggemar Manchester United sepertinya tidak terlalu senang untuk diingatkan soal posisi Solskjaer. Bahkan, sebelumnya pemain legendaris Norwegia itu mendapat kecaman setelah tersingkir dari Piala FA sebelum jeda internasional.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Berdebat

Kontrak Solskjaer berakhir musim panas mendatang dan berita tentang kemungkinan perpanjangan membuat para penggemar berdebat apakah dia orang yang tepat atau tidak.

Solskjaer adalah legenda klub dan kemungkinan besar manajemen klub akan memperpanjang masa kerjanya, meskipun tweet di atas menunjukkan bagaimana keadaan bisa berubah.

3 dari 5 halaman

Kontrak Baru

Sebelumnya, dikabarkan Solskjaer dilaporkan akan diberikan kontrak baru pada akhir musim. MU dilaporkan bakal memberi masa kerja baru selama tiga tahun senilai 30 juta pounds.

Seperti diketahui, pelatih berusia 48 tahun itu menggantikan Jose Mourinho di Old Trafford pada Desember 2018 untuk sementara waktu. Solskjaer kemudian mengambil alih kontrak penuh waktu tiga bulan kemudian.

4 dari 5 halaman

Beragam

Solskjaer memiliki prestasi yang beragam dalam 27 bulan kepemimpinannya. Meskipun ia pada akhirnya gagal memenangkan trofi apa pun selama waktu itu.

Namun, dengan United berada di jalur untuk finis kedua di Liga Inggris musim ini, dan lolos ke perempat final Liga Europa, The Mirror melaporkan bahwa manajer asal Norwegia itu akan menandatangani kontrak dengan persyaratan baru.

5 dari 5 halaman

Urutan MU di Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Solskjaer

  • Berita Bola