Sukses

Wonderkid Barcelona Ogah Disamakan dengan Andres Iniesta

Gelandang muda Barcelona, Pedri angkat bicara soal anggapan yang menyebut dirinya mirip legenda klub, Andres Iniesta.

Liputan6.com, Barcelona - Gelandang muda Barcelona, Pedri angkat bicara soal anggapan yang menyebut dirinya mirip legenda klub, Andres Iniesta. Pedri menegaskan, ia hanya ingin menjadi diri sendiri.

"Saya harus menjadi Pedri. Tetapi sebuah penghargaan bisa dibandingkan dengan Andres Iniesta," ujar Pedri seperti dilansir Football Espana.

Pedri belakangan mencuri perhatian setelah tampil brilian bagi Barcelona dalam beberapa laga. Berkat hal itu, ia masuk ke timnas Spanyol untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 akhir pekan ini.

Gaya permainan Pedri disebut mirip Iniesta. Selain memiliki operan yang akurat, Pedri juga sanggup merepotkan lawan dengan gocekannya.

Kebetulan, Pedri juga sama seperti Iniesta. Ya, keduanya sama-sama merupakan jebolan La Masia, akademi Barcelona.

 

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kerasan di Timnas Spanyol

Lebih lanjut, Pedri juga mengungkapkan kesan-kesannya di timnas Spanyol. Ia mengaku kerasan meski baru dipanggil ke skuat La Furia Roja -julukan timnas Spanyol.

Pasalnya, ada beberapa pemain Barcelona juga di dalam tim asuhan Luis Enrique tersebut. "Saya kenal Jordi Alba, Sergio Busquets dan beberapa rekan tim U-21 membuat semuanya mudah," kata Pedri.

3 dari 3 halaman

Menyukai Luis Enrique

Selain itu, Pedri mengaku sosok Enrique sebagai pelatih timnas Spanyol juga banyak membantunya. "Saya suka gaya permainan Luis Enrique," katanya.

"Saya berharap bisa belajar dan beradaptasi untuk bisa berkontribusi bagi tim nasional," ujar Pedri mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.