Sukses

Abidal Ungkap Faktor Pochettino Gagal Latih Barcelona

Mantan Direktur Olahraga Barcelona, Eric Abidal angkat bicara mengenai kandidat pengganti Ernesto Valverde sebelum ditunjuknya Quique Setien.

Liputan6.com, Barcelona - Mantan Direktur Olahraga Barcelona, Eric Abidal angkat bicara mengenai kandidat pengganti Ernesto Valverde sebelum ditunjuknya Quique Setien. Menurut pria yang juga mantan pemain Barcelona itu, ada empat pelatih yang masuk dalam radar.

"Dalam daftar saya ada Mauricio Pochettino, Quique Setien, Massimiliano Allegri, dan Xavi Hernandez," kata Abidal seperti dilansir Sportskeeda.

"Setien lalu ditunjuk, tetapi pilihan pertama saya adalah Pochettino," ujarnya menambahkan.

Valverde dipecat Barcelona pada Januari 2020. Secara mengejutkan, Barcelona lalu menunjuk Setien sebagai pelatih baru.

Padahal, Setien belum pernah menukangi klub besar sebelumnya. Pada akhirnya, Setien pun dipecat setelah Barcelona kalah memalukan 2-8 dari Bayern Munchen di Liga Champions musim lalu.

Pemecatan Setien diikuti dengan lengsernya Abidal. Kini, Lionel Messi dkk. ditangani Ronald Koeman.

 

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Faktor Politis

Abidal mengatakan, ia sebetulnya ingin Pochettino yang menggantikan Valverde. Namun manajemen Barcelona kurang sreg dengan latar belakang Pochettino yang pernah menukangi rival sekota, Espanyol.

"Saya tahu ada alasan politis karena saya berargumen dengan manajemen dan beberapa jawabannya fokus kepada soal Espanyol dan bukan faktor teknis," katanya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.