Sukses

Hasil Liga Inggris : Penalti Batal, Arsenal Imbang Lawan Burnley

Arsenal harus puas bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah, Burnley di Turf Moor dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (6/3/2021) malam WIB.

Liputan6.com, London - Arsenal harus puas bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah, Burnley di Turf Moor dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (6/3/2021) malam WIB. The Gunners unggul lebih dulu dalam pertandingan ini.

Arsenal unggul cepat dari Burnley setelah Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol di menit ke-6. Striker asal Gabon itu mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan umpan Willian.

Burnley yang bermain di markas sendiri kesulitan untuk mengembangkan permainan. Sebaliknya, Arsenal terlihat beberapa kali berpeluang menciptakan gol kedua.

Pada menit ke-30, Arsenal punya peluang emas lewat Thomas Partey. Sayang, tendangan pemain asal Ghana itu masih melebar.

Burnley menyamakan kedudukan di menit ke-39 setelah Chris Wood memanfaatkan blunder Granit Xhaka. Xhaka salah mengoper bola sehingga membentur tubuh Wood dan masuk ke gawang Arsenal.

Hingga babak pertama selesai, skor 1-1 tetap bertahan.

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Pada babak kedua, Arsenal yang ingin menang melakukan sejumlah pergantian. Pelatih Mikel Arteta memasukkan antara lain Dani Ceballos, Nicolas Pepe, dan Alexandre Lacazette.

Arsenal sempat dinyatakan mendapat penalti di menit 83. Namun VAR membatalkan keputusan tersebut usai bek Burnley, Pieters tidak dianggap menyentuh bola dengan tangan.

Pada penghujung pertandingan, Dani Ceballos nyaris membuat Arsenal menang. Namun sepakan pemain asal Spanyol itu masih membentur mistar gawang.

Arsenal akhirnya harus puas dengan satu poin setelah hingga peluit panjang berbunyi, mereka tidak bisa menciptakan gol.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Burnley (4-4-2): Nick Pope; Matt Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Johann Gudmundsson, Ashley Westwood, Josh Brownhill, Dwight McNeil; Matej Vydra, Chris Wood.

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Calum Chambers, David Luiz, Pablo Mari, Kieran Tierney; Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Willian; Pierre Emerick-Aubamenyang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.