Sukses

Ketergantungan pada Pemain Ini Makin Tinggi, MU Kian Bermasalah

Saat Bruno Fernandes tidak aktif, MU terlihat seperti tim yang sama sekali berbeda.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU seperti sedang berjalan dalam tidur dalam pertarungan empat besar Liga Inggris usai bermain imbang 0-0 di Crystal Palace. Ketergantungan berlebihan pada Bruno Fernandes jelas jadi masalah MU pada laga itu.

"Bruno Fernandes adalah pemain utama tetapi ketika itu tidak berjalan baik untuknya, di sinilah Anda membutuhkan Paul Pogba dan dia biasanya selalu melangkah ke sasaran sehingga mereka merindukannya," kata mantan striker Crystal Palace Clinton Morrison pada Sky Sports.

Kehebatan orang Prancis itu sangat dirindukan di Selhurst Park dan tidak bisa merasa United mulai terlihat datar tanpa Pogba berparade di tengah lapangan.

Bagaimanapun, itu adalah suntikan kualitas dan kebangkitannya ke depan yang membuat MU dianggap sebagai pesaing gelar Liga Inggris pada pergantian tahun.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, sepertinya sudah menemukan superstar baru, namun mengancam situasi di Old Trafford. Mereka sekarang memiliki dua pemain dunia sekaligus.

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mengkhawatirkan

Namun, absennya Pogba sekarang menjadi masalah yang lebih luas, seperti terlihat saat main lawan Crystal Palace. Dalam laga itu, Fernandes ternyata tidak bisa melakukan semuanya sendiri.

Ketika Fernandes tidak aktif, MU terlihat seperti tim yang sama sekali berbeda. Dan, ini adalah realitas yang menakutkan dan terus mengkhawatirkan.

3 dari 5 halaman

Sangat Buruk

"Mereka sangat buruk," kata legenda MU Gary Neville saat memberi komentar soal penampilan MU. "Beberapa dari mereka tidak bisa mengontrol bola."

Tidak ada urgensi untuk permainan MU dan jika mereka ingin mencetak gol, itu hanya mungkin datang dari bola mati. Dan, itu sudah menjadi kebiasaan Fernandes.

4 dari 5 halaman

Kritik Keras

Sebelumnya, legenda MU, Paul Scholes, mengkritik keras Bruno Fernandes. Menurutnya, gelandang MU asal Portugal itu harus meningkatkan kualitas permainannya.

Kritik Scholes muncul setelah MU ditahan imbang tanpa gol Chelsea di Stamford Bridge akhir pekan lalu. Menurut Scholes, Bruno Fernandes sama sekali tidak berdampak signifikan di laga tersebut.

5 dari 5 halaman

Tak Buat Peluang

"Fernandes hari ini. Saya tidak ingat dia telah melakukan apa pun," ujar Scholes seperti dilansir Sportskeeda.

"Saya tidak mengingat dia membuat peluang. Saya tidak ingat dia menembak sesuai sasaran," ujarnya menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • bruno fernandes

  • Berita Bola