Sukses

Jelang Lawan PSG, Barcelona Kehilangan Bek Tangguh

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona harus kehilangan salah satu bek tangguh mereka, Gerard Pique. Seperti dilansir Marca, Pique mengalami otot terkilih di ligamen lutut kanannya.

Ini membuat dia harus absen dua sampai tiga pekan untuk Barcelona. Setidaknya, Pique bakal absen di empat laga Barcelona.

Barcelona menjalani jadwal yang padat pada Maret ini. Pique akan menghadapi Osasuna, PSG, Huesca dan Real Sociedad.

PSG menjadi duel yang paling sulit bagi Barcelona. Lionel Messi Cs harus harus mengejar defisit 1-4 dari PSG yang menang di Camp Nou lalu.

Barcelona akan menghadapi misi nyaris mustahil karena harus bisa menang 4-0 untuk menang dan lolos ke perempat final Liga Champions. Pique mengalami cedera saat lakoni leg kedua semifinal Copa del Rey melawan Sevilla.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 5 halaman

Semangat 2017

 

Melawan PSG, Barcelona memang akan kesulitan untuk kejar defisit 4 gol. Meski begitu, spirit 2017 menyala lagi di kubu Barcelona.

Ini tak lain berkat rentetan kemenangan yang diraih Barcelona belakangan ini. Itu termasuk kemenangan fantastis lawan Sevilla.

Uniknya, Barcelona harus menjalani remontada (bahasa Spanyol untuk istilah bangkit dari ketertinggalan gol) di Parc des Princes, markas PSG. Ini jarang terjadi di momen sebelumnya.

 

3 dari 5 halaman

Taktik Koeman

 

Salah satu yang fantastis dari Barcelona yaitu eksperimen yang dilakukan Ronald Koeman. Pelatih asal Belanda ini kuat dengan tekanan di Barcelona.

Namun dia menjadikan itu tenaga untuk mengubah keadaan. Salah satu solusinya dengan mengubah formasi menjadi 3-5-2.

Formasi ini mampu mengangkat performa Sergino Dest dan Ousmane Dembele. "Saya merasa nyaman di tim ini. Kami di trek yang benar," ujar Dest.

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 
5 dari 5 halaman

Saksikan Video Liga Spanyol di Bawah Ini: