Sukses

Momen Tak Terlupakan Pele saat Disuntik Vaksin COVID-19

Pele yang sudah berusia 80 tahun akhirnya menerima dosis pertama vaksin COVID-19 dari pemerintah Barasil.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Brasil terus menggalakkan vaksinasi COVID-19 terhadap warganya. Legenda hidup sepak bola dunia, Pele juga tidak luput dari sasaran program tersebut.

Pele yang sudah berusia 80 tahun akhirnya menerima dosis pertama vaksin COVID-19 dari pemerintah Barasil. Pele yang masuk grup prioritas di negaranya mendapatkan suntikan, Selasa waktu setempat. 

"Hari ini adalah hari yang tidak terlupakan: saya menerima vaksin," tulis Pele melalui akun media sosialnya. "Pandemi belum usai, kita harus tetap disiplin dalam hidup hingga semua dapat vaksin."

"Tetap cuci tangan Anda dan tetap di rumah bila memungkinkan. Saat keluar rumah, jangan lupa pakai masker dan menjaga jarak. Ini bisa terjadi kalau kita saling menjaga satu sama lain," bebernya. 

 

Saksikan videonya di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pamer Foto

Pele juga mengunggah momen tersebut di media sosialnya. Dalam foto itu, Pele yang memenangkan 3 Piala Dunia (1958, 1962, 1970) tampak mengenakan masker dan mendapat suntikan di lengan kanan. 

 

3 dari 3 halaman

Gencar Perangi COVID-19

Brasil merupakan salah satu negara yang sangat parah terdampak pandemi virus COVID-19. Kasus di di Brasil mencapai 10,6 juta di mana 256 ribu warganya meninggal dunia. Saat ini, Brasil gencar melakukan vaksinasi terhadap warganya. Setidaknya lebih dari 8,47 juta dosis yang sudah diberikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.