Sukses

AC Milan Jinakkan Roma, Menikmati Permainan jadi Kunci Kemenangan

Liputan6.com, Roma - AC Milan menghadapi AS Roma pada laga lanjutan Liga Italia sebagai underdog. Ini menyusul hasil buruk yang didapat Rossoneri di dua laga sebelumnya, kalah 0-2 dari Spezia dan dipermalukan Inter Milan 0-3.

Tapi, tendangan penalti Franck Kessi dan sepakan Ante Rebic membawa AC Milan menang 2-1 atas Roma di Stadion Olimpico, Senin (1/3/2021) dini hari WIB. Sementara gol Roma dicetak oleh Jordan Veretout.

"Saya memberi tahu tim bahwa dua pertandingan negatif tidak bisa membuat kami kehilangan kepercayaan diri yang kami bangun bersama selama lebih dari setahun," kata pelatih AC Milan Stefano Pioli usai laga seperti dikutip Football Italia.

"Babak pertama kami luar biasa, kami bisa mencetak lebih banyak gol. Itu adalah pertandingan dengan tempo dan intensitas tinggi, jenis yang kami sukai."

"Melawan Roma, tim yang sangat kuat, kebobolan gol bisa terjadi, tetapi para pemain pantas mendapat pujian," ucap Pioli menambahkan.

 

2 dari 5 halaman

Fikayo Tomori

Pioli membuat keputusan mengejutkan dalam laga ini. Dia meninggalkan kapten Alessio Romagnoli di bangku cadangan dan memilih memainkan Fikayo Tomori.

"Saya mengharapkan penampilan ini, karena Tomori memainkan derby beberapa hari usai bergabung dengan kami, jadi dia berada di level ini sejak awal. Saya masih percaya bahwa kolektiflah yang memungkinkan individu tampil dan bersama-sama kami memenangkan pertandingan yang sangat penting," papanya.

"Roma memiliki pemain dengan banyak kecepatan dan kualitas dalam serangan, jadi kami tahu bahwa kami mengambil risiko, tetapi kami juga menguasai lebih banyak bola di lini tengah lawan - akhirnya - dan karena itu lebih berbahaya dalam serangan."

"Ini tentang menimbang biaya dan manfaat dari suatu pendekatan, dan pendekatan ini memberi kita lebih banyak manfaat," ujar Pioli.

 

3 dari 5 halaman

Kabar buruk

Namun, kemenangan AC Milan harus dibayar mahal. Sebab, Zlatan Ibrahimovic, Hakan Calhanoglu, dan mengalami Rebic cedera.

"Mereka semua mengalami masalah otot. Saat ini tampaknya lebih disebabkan oleh kelelahan daripada ketegangan, tapi kita akan lihat apa yang dikatakan tes besok."

"Ini adalah momen yang menentukan dan kami berharap itu tidak serius, karena kami membutuhkan semua orang yang kami miliki," pungkas Pioli.

 

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Italia

 
5 dari 5 halaman

Saksikan Video AC Milan di Bawah Ini