Sukses

MU Pertimbangkan Striker Eintracht Frankfurt jika Edinson Cavani Pergi

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU sedang bersiap untuk mendatangkan striker baru. Itu bakal dilakukan jika Edinson Cavani meninggalkan Old Traffor pada akhir musim ini.

MU pun sudah mempunyai calon pengganti Cavani. Dia adalah Andre Silva, pemain timnas Portugal yang sekarang bermain untuk Eintracht Frankfurt.

Silva telah menjadi pemain Frankfurt secara permanen dari AC Milan pada 2020. Sebelumnya, pemain berusia 25 tahun itu berstatus pinjaman selama setahun.

Sejauh musim ini, Silva memainkan peran kunci di skuat racikan Adi Hutter. Mantan pemain Porto itu mencetak 19 gol dari 22 pertandingan di semua kompetisi.

Pencapaian itu membuat Silva masuk dalam persaingan perebutan Sepatu Emas Eropa. Hanya pemain Bayern Munchen Robert Lewandowski yang mengungguli Silva di lima liga top Eropa.

 

2 dari 5 halaman

Luka Jovic

Menurut laporan The Sun, Frankfurt tertarik mengontrak Luka Jovic dari Real Madrid secara permanen. Karena itu, klub Bundesliga ini berencana mendapatkan sebagai biaya transfer Jovic dari hasil penjualan Silva.

Namun, masih harus dilihat apakah MU akan menindaklajuti minatnya kepada Silva. Selain itu, apakah Frankfurt juga serius membiarkan striker yang sedang dalam performa bagus tersebut pergi.

 

3 dari 5 halaman

Kontrak baru

MU dikabarkan sangat puas dengan kinerja Edinson Cavani. Didapatkan dengan gratis di awal musim, striker asal Uruguay itu mampu menjadi target man yang diharapkan Setan Merah, mencetak tujuh gol dan dua assist.

MU dikabarkan siap duduk bersama Cavani untuk membicarakan kontrak. Dalam kontraknya, mantan pemain Pari Saint-Germain itupunya opsi untuk diperpanjang hingga satu musim ke depan.

"Saya salut dengan dia, dia benar-benar menyatu dengan tim. Kami akan duduk dan bicara dengan dia soal masa depannya dalam waktu dekat," kata Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer.

"Kami selalu bicara dengan dia dan karena kontraknya, kami puas dengan apa yang sudah dilakukannya."

 

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
5 dari 5 halaman

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini