Sukses

Sambut SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-23 Tantang 2 Klub Liga 1

Timnas Indonesia U-23 yang dipersiapkan untuk mengikuti SEA Games 2021 akan menjalani uji coba di sela pemusatan latihan.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 yang dipersiapkan untuk mengikuti SEA Games 2021 akan menjalani uji coba di sela pemusatan latihan (TC). Mereka bakal menghadapi klub Liga 1 Bhayangkara FC dan Bali United.

Pertandingan kontra Bhayangkara FC digelar pada 3 Maret 2021, sementara versus Bali United berlangsung 5 Maret 2021. "Dua laga itu digelar di Jakarta," ujar Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri.

Partai ini menjadi uji coba pertama sekaligus terakhir dalam TC yang berlangsung sejak 8 Februari 2021. Meski begitu, pemain yang dipanggil baru lengkap pada mulai 17 Februari.

Tiga pemain yakni Osvaldo Haay, Braif Fatari, dan Rizky Pellu baru bergabung karena alasan masing-masing. "Meski baru bergabung, saya bertekad untuk cepat beradaptasi bersama rekan-rekan yang lain," kata Osvaldo Haay.

Setelah TC, 36 pemain dipulangkan ke klub masing-masing agar bersiap menuju turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Saksikan Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Genjot Fisik

TC persiapan SEA Games 2021 memasuki masa latihan dengan intensitas tinggi. Fisik para pemain ditempa dengan keras karena pelatih Shin Tae-yong menilai kebugaran pemain menurun drastis lantaran tak berkompetisi sejak Maret 2020.

Setiap hari Shin memberikan dua sampai tiga kali sesi latihan kepada anak-anak asuhnya. Adapun sesi ketiga biasanya dilakukan di hotel pada malam hari.

"Fisik pemain menjadi titik perhatian. Kompetisi yang tidak jalan membuat fisik mereka melempem. Setelah fisik kembali tentu laga uji coba menjadi penting," kata juru taktik asal Korea Selatan itu.

3 dari 3 halaman

Target PSSI

SEA Games 2021 dijadwalkan berlangsung pada November-Desember di Vietnam. PSSI menargetkan medali emas sepak bola putra dan mengulangi prestasi yang terakhir kali diraih pada tahun 1991.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.