Sukses

Andrea Pirlo Ungkap Kelemahan Juventus saat Dikalahkan Porto di Liga Champions

Liputan6.com, Porto - Juventus harus mengakui keunggulan Porto pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Juara Liga Italia Serie A itu kalah 1-2 di Estadio Do Dragao, Kamis (18/2/2021) dini hari WIB.

Porto mencetak gol ke gawang Juventus lewat Mehdi Taremi yang memanfaatkan kesalahan Rodrigo Bentacur saat laga baru berlangsung 63 detik. Moussa Marega kemudian mencetak gol kedua dengan kaki kiri 19 detik setelah turun minum.

Federico Chiesa mencetak satu gol balasan Juventus di menit ke-82. Gol tersebut sangat berharga bagi Cristiano Ronaldo dan kolega yang akan menjadi tuan rumah leg kedua pada 10 Maret.

Usai laga, pelatih Juventus Andrea Pirlo mengungkapkan rasa frustrasi atas penampilan timnya. "Kami telah mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan ini, itu bukanlah sikap yang kami inginkan," katanya kepada Sky Sport Italia.

"Tetapi, kebobolan gol di menit awal ketika kami menyerahkannya kepada mereka di atas piring perak membuat segalanya menjadi lebih sulit."

"Ketika Anda kebobolan gol setelah satu menit, yang aneh pada saat itu, wajar saja para pemain akan kehilangan kepercayaan diri, terutama melawan tim yang tahu bagaimana cara diam di pertahanan," ucap Pirlo menambahkah.

 

2 dari 5 halaman

Pendekatan salah

Pirlo mengakui Juventus melakukan pendekatan yang salah setelah kebobolan dengan cepat. "Kami telah berencana menyerang ruang yang lebih dalam, tapi jika Anda melakukan terlalu banyak sentuhan, segalanya menjadi rumit. Kami tidak pintar, bola digerakkan terlalu lambat," paparnya.

"Porto segera mendapatkan permainan di trek yang mereka inginkan. Dengan daftar jadwal pertandingan yang padat, wajar jika Anda tidak selalu dapat mempertahankan fokus mutlak dan tempo yang tepat, tetapi itu seharusnya tidak terjadi di babak 16 besar Liga Champions," pungkas Pirlo.

 

3 dari 5 halaman

Hasil leg pertama 16 besar Liga Champions

Barcelona 1-4 Paris Saint-Gemain

RB Leipzig 0-2 Liverpool

Porto 2-1 Juventus

Sevilla 2-3 Borussia Dortmund 

4 dari 5 halaman

Jadwal

Rabu, 24 Februari 2021

03:00 WIB, Atletico Madrid vs Chelsea

03:00 WIB, Lazio vs Bayern Munchen

Kamis, 25 Februari 2021

03:00 WIB, Atalanta vs Real Madrid

03:00 WIB, Borussia Moenchengladbach vs Manchester City

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini