Sukses

Bahas Masa Depan di MU, Solskjaer Sudah Bicara dengan Paul Pogba

Cedera dan penyakit COVID-19 sempat membuat performa Paul Pogba di MU tidak menentu.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United atau MU, Ole Gunnar Soslkajer mengirim sinyal baru kepada para suporter Setan Merah terkait masa depan Paul Pogba di Old Trafford. Menurutnya, pemain asal Prancis tersebut masih senang berseragam MU dan bakal memperpanjang kontraknya bersama skuat Setan Merah. 

Seperti diketahui, kontrak Pogba bersama MU bakal berakhir pada tahun depan. Namun musim lalu, pemain yang pernah memperkuat Juventus itu kembali tidak menentu. Agen Pogba, Mino Raiola, mengakatan kliennya sudah tidak betah lagi di Old Trafford dan berniat pindah ke tim lain. 

Dua klub, yakni Real Madrid dan Juventus disebut-sebut sebagai yang terdepan menampung Pogba. Hanya saja, hingga bursa transfer berakhir, Pogba tidak beranjak dari posisinya di skuat Setan Merah. 

Penampilan Pogba belakangan ini sebenarnya tidak terlalu stabil. Posisinya juga berulang kali hanya menjadi pemanas bangku cadangan saat Solskjaer mengubah komposisi bermain pasukannya. Meski demikian, Soslkjaer memastikan kalau gelandang berusia 27 tahun itu masih betah memperkuat MU.  

"Kami telah membuka dialog yang baik dengan Paul, jadi apa yang kami bicarakan dan bagaimana kami melihat situasi yang ada, hanya kami yang tahu," kata Solskjaer seperti dilansir dari AS. 

"Saya senang dia fokus dan bermain dengan baik. Dia senang dengan dirinya dan itu yang paling penting. Anda bisa lihat Pogba sangat nyaman bermain dalam seragam merah,": beber Solskjaer. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bersifat Personal

Solskjar enggan membocorokan detail perbincangan dengan Pogba. Menurutnya, perbincangan mereka bersifat personal. "Tapi sebagai contoh, Paul Pogba adalah pemain Manchester United lama. Dia sudah di sini selama dua musim. Dia sudah di sini dalam dua edisi. Dia datang saat anak-anak, dia belajar sedikit tentang sejarah klub, dan semangat klub," kata Solskjaer soal perbincangannya dengan Pogba.

"Dia ingin memberikan yang terbaik bagi MU ketika dia di sini dan saya pikir, kita sudah melihat itu--hanya itu yang dia perdulikan untuk tim dan dia ingin sukses seperti yang lainnya juga," bebernya. 

 

3 dari 4 halaman

Banyak Kemajuan

Menurut statistik, kemampuan passing Pogba untuk sementara memang tengah menurun. Meski demikian, angka penguasaan bola di sepertiga lapangan (0,8 per 90 menit) dan intersep (1,2) yang diukir di Premier League menjadi yang tertinggi sejak dia kembali ke MU pada tahun 2016 lalu. 

Pogba juga sempat mencetak gol ke gawang Burnley dan Fulham, bulan lalu. Solskjaer puas dengan pencapaian ini. "Jawabannya adalah Paul benar-benar bekerja keras, dia mendapatkan kebugarannya." 

"Saya telah mengatakan ini berkali-kali dia mengalami musim yang buruk tahun lalu dengan cedera dan dia sempat COVID dan cedera musim ini. Tetapi dia benar-benar bekerja keras dan bermain di tim yang bermain bagus dan dia inspirasi besar bagi semua orang," beber Solskjaer menambahkan. 

4 dari 4 halaman

Gagal Rebut 3 Poin

Sementara itu, MU gagal memetik kemenangan saat menjamu Everton pada lanjutan Liga Inggris akhir pekan lalu. Dalam laga yang berlangsung di Old Trafford tersebut, MU ditahan imbang dengan skor 3-3.

Dalam laga ini, Pogba tampil sebagai starter sebelum digantikan oleh Fred pada menit ke-39. Hasil imbang membuat MU semakin ketinggalan dari rival sekota, Manchester City yang berada di puncak klasemen. City sementara memimpin dengan perolehan 50 poin atau terpaut 5 poin dari MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris