Sukses

5 Pemain MU yang Layak Mendapatkan Lebih Banyak Waktu Bermain

Kualitas pemain MU di lapangan dan bangku cadangan sangat bagus saat ini. Mereka bersaing untuk mendapatkan tempat di skuat utama.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United duduk di posisi dua klasemen sementara Liga Inggris 2020-21. Dengan 45 poin, MU lima poin di belakang pimpinan klasemen Manchester City.

Pencapaian MU sejauh ini berkat performa yang sensasional. Kualitias pemain di lapangan dan bangku cadangan sangat bagus saat ini.

MU punya banyak pemain bagus yang siap dimainkan Manajer Ole Gunnar Solskjaer. Seperti diketahui, Setan Merah beberapa masalah cedera musim ini.

Karena itu, persaingan memperebutkan tempat di skuat utama telah memastikan para pemain menjaga penampilan mereka sesuai dengan target.

Berikut daftar lima pemain MU yang memiliki potensi untuk tampil di level teratas dan telah menunggu peluang mereka di lapangan.

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

5. Donny Van de Beek

Mantan gelandang Ajax ini bergabung dengan Manchester United di musim panas 2020. Van de Beek didatangkan untuk memainkan peran kunci.

Namun, Van de Beek jarang mendapatkan kesempatan bermain. Dia hanya tampil dalam dua laga di Liga Inggris sebagai starter dan bermain sebagia pemain pengganti sebanyak delapan kali.

Pemain berusia 23 tahun tersebut kini dirumorkan tidak bahagia di Old Trafford karena jumlah waktu bermain. Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer mungkin perlu lebih sering memainkan Van de Beek dan membuatny merasa betah.

 

3 dari 6 halaman

4. Alex Telles

Bek asal Brasil ini didatangkan MU dari Porto di hari terakhir bursa transfer musim panas 2020. Setan Merah perlu merekrut Alex Telles karena tidak bisa hanya mengandalkan Luke Shaw untuk peran bek kiri.

Kedatangan Telles memberi dampat positif bagi Shaw. Permainan bek berusia 25 tahun tersebut terus meningkat musim ini.

Namun, Telles juga menjadi sosok yang harus diwaspadai dalam setiap laga yang dimainkan. Umpan silang, kecepatan, dan visinya ke depan luar biasa.

Dia telah membuat tujuh penampilan di Liga Inggris dan memberikan beberapa assist. Pemain berusia 28 tahun itu tidak bisa absen lama dari starting XI MU.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer harus berusaha untuk mengelola dia dengan baik dengan jadwal Liga Europa.

 

4 dari 6 halaman

3. Scott McTominay

MU menghasilkan beberapa pemain luar biasa dari akademi muda mereka di masa lalu dan sekarang. Scott McTominay adalah satu nama yang banyak mendapat sorotan dalam beberapa musim terakhir.

Dengan hanya 13 pertandingan liga yang dimulai musim ini sejauh ini, gelandang berusia 24 tahun itu bersaing dengan Paul Pogba dan Donny van de Beek untuk mendapatkan tempat di starting line-up. Dia sangat mengesankan dan penting di lini tengah untuk MU.

Dalam dirinya, MU memiliki pemain yang bisa diandalkan. McTominay pantas mendapatkan lebih banyak waktu bermain karena penampilannya yang konsisten.

 

5 dari 6 halaman

2. Dean Henderson

MU memiliki banyak bakat di posisi penjaga gawang. Dean Henderson, salah satunya, yang bersaing dengan David De Gea untuk memperbutkan posisi di starting XI.

Henderson telah dimainkan di sejumlah laga Piala Liga dan sudah mencatat beberapa penyelamatan menakjubkan pada saat-saat penting. Dia sekarang mengetuk pintu Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer untuk tempat utama di Liga Europa.

Solskjaer mungkin perlu meyakinkan pemain berusia 23 tahun itu dengan tempatnya di pertandingan Eropa.

 

6 dari 6 halaman

1. Eric Bailly

Eric Bailly mungkin tampak menjadi nama yang mengejutkan dalam daftar ini. Tapi, bek Pantai Gading ini telah menjadi pemain penting untuk MU belakangan ini.

Bailly tampil gemilang pada beberapa laga MU. Salah satunya saat menjatuhkan diri ke arah penyerang Aston Villa demi menggagalkan terjadinya gol. Dia telah menyelamatkan cukup banyak poin MU.

Kekhawatiran cedera membuatnya absen. Tetapi ketika dalam performa terbaiknya, Dia harus dimiliki di tim. Dia adalah pilihan teratas. Bailly baru memulai 10 pertandingan musim ini.

Bailly sudah fit sekarang dan perlu diberi lebih banyak kesempatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola

  • Sepak Bola