Sukses

Maverick Vinales Percaya Diri Hadapi MotoGP Musim Ini

Pada MotoGP musim lalu, Maverick Vinales banyak bermasalah dengan sistem pengereman motornya.

Liputan6.com, Jakarta Nada optimisme disampaikan Pembalap utama Yamaha, Maverick Vinales. Vinales yakin bahwa dia akan tampil maksimal pada MotoGP 2021 yang mengawali race dari sirkuit Losail, Qatar, bulan depan. 

Para rider dengan tim-nya masing-masing sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi balapan ini, termasuk Maverick Vinales. Melihat hasil buruk yang ia alami sepanjang musim lalu, pembalap asal Spanyol tersebut tetap percaya diri untuk bisa tampil maksimal dan konsisten di MotoGP 2021.

Musim lalu, Vinales diketahui sering bermasalah dengan Motor YZR-M1 yang dikendarainya. Utamanya pada sektor pengereman. Bahkan di MotoGP Stiriya 2020 Vinales sempat mengalami rem blong. 

"Saya ingin melupakannya dan menenangkan pikiran. MotoGP 2020 terasa sangat panjang dan sulit," ucap Vinales dikutip dari Speedweek. "Jadi, saat ini saya fokus untuk memulihkan kondisi. Memang, saya sering melakukan latihan akhir-akhir ini, tapi saya benar-benar menikmati jeda ini.” tambahnya.

Eks rekan setim Valentino Rossi ini mengakui dirinya sekarang sudah lebih mengenal motornya dengan baik, dan ia sangat percaya diri dalam mengarungi balapan musim ini.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Siap

“Sudah pasti tahun ini saya harus memberikan penampilan terbaik. Setiap tahun saya merasa semakin cepat dan cepat," kata rider asal Spanyol itu.

"Saya mengenal tim dan motor lebih baik. Saya juga tak pernah merasa sebugar ini sebelumnya,"

“Saya benar-benar percaya diri tahun ini saya dapat melakukan segalanya untuk menjadikannya musim terbaik dalam karier saya," tambahnya.

 

3 dari 3 halaman

Persaingan Ketat

Rider berjuluk Top Gun itu mengungkapkan MotoGP tahun ini akan berjalan sangat sulit, dan ia menyebut Ducati merupakan kompetitor paling sulit dikalahkan.

"Saya yakin tantangan terbesar tahun ini akan datang dari Ducati. Setiap saya bertarung dengan mereka di masa lalu, sangat sulit untuk mengalahkannya,” ungkap Vinales.

“Saya pikir Jack Miller akan memberikan kejutan besar kepada kami tahun ini," pungkasnya.

Musim ini Maverick Vinales akan berduet dengan pembalap muda berbakat, Fabio Quartararo yang baru dipromosikan dari tim satelit, Yamaha Petronas SRT.

Penulis: Akbar Bintang Fahrizal

Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.