Sukses

Soal Peluang Barcelona Raih Trofi Musim Ini, Koeman Sudah Lempar Handuk

Ronald Koeman membuat analisis mengejutkan tentang peluang Barcelona memenangkan trofi musim ini.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona memiliki masa depan cukup cerah. Sebab, klub Catalan memiliki sejumlah bintang muda seperti Pedri, Ansu Fati, Ronald Araujo, dan Riqui Puig.

Apalagi, megabintang Barcelona Lionel Messi masih bisa bermain di level tertinggi. Meski demikian, skuat racikan Ronald Koeman itu harus tetap tenang dan berhenti bermimpi untuk memenangkan trofi terbesar musim ini.

Di Liga Spanyol, Barcelona kini menempati posisi empat klasemen sementara dengan 37 poin. Tim Catalan 10 angka di belakang Atletico Madrid.

Sementara di Liga Champions, Barcelona akan bertemu tim kuat Paris Saint-Germain. Di Copa del Rey, Barcelona akan menghadapi Granada pada perempat final.

Barcelona sebenarnya berpeluang memenangkan trofi pertama pada musim ini. Namun, Messi dan kolega kalah 2-3 dari Athletic Bilbao di final Super Spanyol.

 

Saksikan Video Liga Spanyol di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Koeman

Pelatih Barcelona Ronald Koeman mencoba realistis atas peluang timnya memenangkan gelar musim ini. "Situasinya rumit karena jarak kami dalam poin cukup signifikan," kata Koeman tentang peluang Barcelona di Liga Spanyol seperti dikutip Sport.

"Di Liga Champions, saya tidak melihat favorit yang jelas. Kami memiliki babak knock-out melawan PSG yang akan kami coba atasi."

"Ambisi tim adalah memenangkan trofi karena kami adalah Barca, tetapi kami harus realistis. Saat ini, Barcelona tidak dapat memikirkan untuk memenangkan banyak hal," ucap juru taktik asal Belanda itu menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Meningkatkan performa

Meski demikian, Koeman tetap terus berusaha untuk meningkatkan performa timnya. "Kami mencoba melakukannya, kami meningkat, dan kami terus berjuang. Tetapi, kami harus menjaganya tetap nyata dalam hal dari mana kami berasal dan perubahan yang telah kami lakukan," ujarnya.

"Tidak semuanya bisa bergantung pada satu pemain. Barcelona harus selalu siap untuk bertarung tetapi kami harus tetap membumi," pungkas Koeman.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.