Sukses

Gagal Lagi Rekrut Sancho, MU Alihkan Target pada Winger Barcelona

MU sejauh ini sangat dikaitkan dengan Sancho selama jendela transfer musim panas lalu. Mereka kini mencoba untuk mengontrak Ousmane Dembele

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dilaporkan akan berusaha untuk mengontrak Ousmane Dembele dari Barcelona. Itu jika klub tersebut kembali gagal menyelesaikan kepindahan untuk Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

Setan Merah sejauh ini sangat dikaitkan dengan Sancho selama jendela transfer musim panas lalu. Tapi, negosiasi tidak dapat mencapai kesepakatan, yang diyakini karena Dortmund telah menolak untuk menurunkan harga yang diminta sebesar 108 juta pounds.

Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer juga dikatakan sedang menjajaki kesepakatan pinjaman untuk Dembele. Namun, jendela transfer ditutup dengan pemain internasional Prancis itu masih di Camp Nou.

Menurut jurnalis Bild Christian Falk, juara Inggris 20 kali itu masih tertarik dengan pemenang Piala Dunia itu dan bisa mengajukan tawaran jika mereka gagal mengamankan kesepakatan untuk Sancho.

Dembele telah menjadi pemain reguler tim Ronald Koeman selama musim ini, membuat 21 penampilan di semua kompetisi, menyumbang enam gol dan tiga assist dalam prosesnya.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pemain Masa Depan

Sancho, sementara itu, hanya mencetak dua gol di Bundesliga musim ini. Namun, pemain internasional Inggris itu telah mencetak enam gol dan 13 assist dalam total 23 pertandingan.

MU baru-baru ini menandatangani dua penyerang Facundo Pellistri dan Amad Diallo, tetapi keduanya dipandang sebagai pemain untuk masa depan.

3 dari 5 halaman

Pesimistis

Sebelumnya, eks striker MU, Dimitar Berbatov pesimistis Sancho akan bersinar jika jadi direkrut. Saat ini, Sancho kabarnya akan didatangkan MU dari Borussia Dortmund.

Berbatov mengatakan, MU tak punya posisi yang pas untuk Sancho. Pria asal Bulgaria itu pun yakin, Sancho hanya akan menjadi Donny van de Beek jilid kedua.

"Itu akan menjadi Van de Beek jilid dua jika mereka jadi merekrutnya," kata Berbatov seperti dilansir Sportskeeda.

4 dari 5 halaman

Gelandang Berbakat

Selain Sancho, Manchester United juga melirik gelandang berbakat Hoffenheim Christoph Baumgartner.

Pemain asal Austria itu tampil cemerlang bersama Hoffenheim musim ini. Baumgartner sukses membuat lima gol dan tujuh assists dari 25 penampilan di berbagai ajang bersama Hoffenheim.

5 dari 5 halaman

Terikat Kontrak

MU yang diklaim media-media Inggris juga berminat kepada Baumgartner. Setan Merah kabarnya sedang mengamati dengan seksama perkembangan Baumgartner.

Baumgartner masih terikat kontrak dengan Hoffenheim hingga Juni 2023. Harganya bakal terus meroket jika performanya semakin ciamik di Hoffenheim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Borussia Dortmund adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Borussia Dortmund adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman

    Borussia Dortmund

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Ousmane Dembele adalah pemain sepak bola berbakat asal Prancis yang tergabung dalam klub Barcelona
    Ousmane Dembele adalah pemain sepak bola berbakat asal Prancis yang tergabung dalam klub Barcelona

    Ousmane Dembele

  • Berita Bola