Sukses

Prediksi Arsenal vs MU di Liga Inggris : Janjikan Laga Seru di Emirates

Liputan6.com, London - Arsenal akan menghadapi rival lamanya, Manchester United (MU) dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (31/1/2021) dinihari WIB. Performa apik kedua tim dalam beberapa laga terakhir membuat pertandingan di Emirates diprediksi berlangsung seru.

Arsenal menyapu bersih lima laga terakhir dengan 4 kemenangan dan satu hasil imbang. Peruntungan Meriam London berubah di putaran kedua musim ini.

Di awal musim, Arsenal terperosok hingga ke papan bawah Liga Inggris. Namun rentetan hasil bagus itu membuat mereka melesat ke posisi sembilan di tabel klasemen.

Terlepas dari fakta itu, Manajer Arsenal, Mikel Arteta memilih merendah. Ia menyebut Arsenal masih punya banyak pekerjaan rumah.

"Kami ingin momentum ini tetap ada. Tetap rendah hati dan mengerti masih banyak hal yang kami harus perbaiki," kata Arteta seperti dilansir situs resmi klub.

Di saat bersamaan, Arteta juga menyebut MU bisa mengalahkan siapa saja. Untuk itu, Arsenal harus berada di level terbaik pada laga nanti.

"Mereka punya kapasitas dan kualitas untuk mengalahkan tim mana pun di dunia. Kami tahu kami harus berada di level terbaik karena tuntutan di pertandingan ini sangat tinggi," kata Arteta.

 

2 dari 5 halaman

Kembali ke Jalur Kemenangan

Sementara itu, Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer ingin timnya segera kembali ke jalur kemenangan. Menurut Solskjaer, MU kalah dari Sheffield karena lengah.

Selain itu, Solskjaer menilai perjalanan musim ini sulit diprediksi. Ia terang-terangan mengaku tak pernah mengira MU bisa sangat cemerlang sebelum dikalahkan Sheffield.

"Kami tidak menduga tak akan terkalahkan sejak 1 November. Tetapi kami ingin membuat awal yang baru," kata Solskjaer seperti dilansir situs resmi klub.

MU saat ini sedang berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris. Setan Merah hanya terpaut satu poin dari rival sekota, Manchester City di puncak klasemen dengan koleksi 41 poin.

3 dari 5 halaman

Prediksi susunan pemain

Arsenal (4-2-3-1): Leno; Tierney, Luiz, Holding, Bellerin; Xhaka, Partey; Pepe, Rowe, Saka; Lacazette.

MU (4-3-2-1): De Gea; Shaw, Maguire, Lindelof, Wan-Bissaka; McTominay, Fred; Pogba, Fernandes, Rashford; Cavani.

4 dari 5 halaman

Data dan Statistik

Lima pertandingan terakhir Arsenal

Arsenal 2-0 Newcastle United

Arsenal 0-0 Crystal Palace

Arsenal 3-0 Newcastle United

Southampton 1-0 Arsenal

Southampton 1-3 Arsenal

 

Lima pertandingan terakhir Manchester United

Burnley 0-1 Manchester United

Liverpool 0-0 Manchester United

Fulham 1-2 Manchester United

Manchester United 3-2 Liverpool

Manchester 1-2 Sheffield United

 

Lima duel terakhir Arsenal vs Manchester United

Manchester United 0-1 Arsenal

Arsenal 2-0 Manchester United

Manchester United 1-1 Arsenal

Arsenal 2-0 Manchester United

Arsenal 1-3 Manchester United

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Liga Inggris Berikut Ini