Sukses

Prediksi Liga Inggris Tottenham vs Liverpool : The Reds Ingin Bangkit

 

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur akan menjamu Liverpool pada laga lanjutan Liga Inggris. Laga big match ini akan dimainkan di Tottenham Hotspur Stadium, London, Jumat (29/1/2021) dini hari WIB.

Melawan Tottenham, Liverpool ingin bangkit setelah meraih hasil mengecewakan di lima laga terakhir. Pasukan Jurgen Klopp tiga kali kalah dan dua imbang sehingga merosot ke posisi kelima klasemen.

Padahal, Liverpool adalah favorit meraih gelar juara Liga Inggris di awal musim. Tetapi, kini The Reds mengalami masa sulit sejak pergantian tahun.

Bahkan, Liverpool juga tersingkir di putaran perempat Piala FA. Mohamed Salah dan kolega kalah 2-3 dari Manchester United.

Tottenham juga tampak pesaing dalam perburuan gelar juara di awal musim. Tetapi, sejak itu pasukan Jose Mourinho mulai tersendat.

Dengan 33 poin, Tottenham yang berada di posisi keenam satu poin tertinggal dari Liverpool. Namun, Harry Kane dan kolega memiliki tabungan satu pertandingan.

Performa Tottenham telah meningkat baru-baru ini. Mereka tidak terkalahkan dalam delapan laga di semua kompetisi.

Bentrokan dini hari nanti bisa menjegal langkah Liverpool untuk mempertahankan gelar juara. Sebab, kekalahan bisa membuat The Reds turun ke posisi keenam.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp perlu menemukan cara untuk mengalahkan Tottenham yang tengah bangkit kembali. Sebab, pasukan Mourinho cukup berbahaya untuk menyebabkan malapetaka di lini belakang The Reds yang melemah.

 

 

2 dari 5 halaman

Kondisi tim

Jose Mourinho akan memiliki Serge Aurier di lini belakang Tottenham. Bek asal Pantai Gading itu tidak dimainkan saat Tottenham melawan Wycombe di Piala FA. Aurier kemungkian besar bakal dimainkan melawan Liverpool.

Namun, Mourinho tidak dapat memainkan Matt Doherty karena cedera. Begitu juga dengan gelandang Giovani Lo Celso dan Dele Alli yang masih dibekap cedera.

Sementara untuk Liverpool, pasukan Jurgen Klopp masih dilanda cedera, terutama di lini pertahanan. The Reds kehilangan duo bek tengah Virgil van Dijk dan Joe Gomez. Diogo Jota dan Naby Keita juga akan absen karena cedera.

Liverpool berharap kapten Jordan Henderson sudah dapat dimainkan. Sebelumnya, gelandang berusia 30 tahun itu absen dalam dua pertandingan terakhir Liverpool.

 

3 dari 5 halaman

Head to head

16-12-2020, Liverpool 2-1 Tottenham (Liga Inggris)

11-01-2020, Tottenham 0-1 Liverpool (Liga Inggris)

27-10-2019, Liverpool 2-1 Tottenham (Liga Inggris)

01-06-2019, Tottenham 0-2 Liverpool (Liga Champions)

31-03-2019, Liverpool 2-1 Tottenham (Liga Inggris)

 

4 dari 5 halaman

Perkiraan susunan pemain

Tottenham (4-2-3-1): Hugo Lloris; Sergio Reguillon, Eric Dier, Davinson Sanchez, Serge Aurier; Pierre-Emile Hojbjerg, Harry Winks; Heung-min Son, Tanguy Ndombele, Steven Bergwijn; Harry Kane

Liverpool (4-3-3): Alisson; Andy Robertson, Fabinho, Joel Matip, Trent Alexander-Arnold; Thiago Alcantara, Georginio Wijnaldum, Xherdan Shaqiri; Sadio Mane, Mohammed Salah, Roberto Firmino

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini