Sukses

Striker Muda MU Harus Belajar dari Edinson Cavani

Liputan6.com, Manchester - Edinson Cavani, meski tidak mencetak gol, berpengaruh dalam kemenangan Manchester United atas Liverpool pada putaran empat Piala FA. MU menang 3-2 di Old Trafford, Senin (25/1/2021) dini hari WIB.

Bermain 90 menit, striker MU asal Uruguay itu menjadi ancaman untuk bek Liverpool sepanjang laga. Dia menghasilkan tendangan bebas yang dieksekusi Bruno Fernandes dan menjadi gol.

Awalnya, Cavani dianggap 'pembelian panik' ketika Setan Merah mengontraknya dengan status bebas transfer di hari terakhir bursa pasar musim panas. Namun, sekarang dia menjadi aset berharga di skuat Ole Gunnar Solskjaer.

MU secara tim diuntungkan dengan pengalaman Cavani yang luas dan kemampuan untuk memimpin lini depan.

 

2 dari 5 halaman

Komentar Solskjaer

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer menyebut Cavani sebagai salah satu penyerang tengah yang bekerja paling keras. Karena itu, dia mendesak striker MU lainnya untuk belajar darinya.

"Anthony Martial, Marcus Rashford, Mason Greenwood, Daniel James, semua penyerang kami mereka harus menggunakan waktu Edinson bersama kami untuk efek terbaik," katanya seperti dikutip Goal.

"Mereka harus mempelajari gerakannya, Anda harus mempelajari sikapnya, keinginannya untuk menang."

 

3 dari 5 halaman

Harus Belajar

"Dia salah satu penyerang tengah yang bekerja paling keras tetapi juga salah satu paling pintar, gerakannya di dalam kotak sangat bagus. Anda melihat sundulannya menjelang akhir. Ada banyak hal yang bisa mereka pelajari darinya," ucap Solskjaer menambahkan.

"Mereka harus belajar darinya. Lihatlah kebugarannya, dia berusia 34 bulan depan, dan cara dia menjaga dirinya sendiri."

 

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
5 dari 5 halaman

Saksikan Video Edinson Cavani di Bawah Ini