Sukses

Lionel Messi Resmi Disanksi Larangan Main Dua Kali untuk Barcelona

Liputan6.com, Barcelona- Lionel Messi resmi mendapatkan sanksi larangan bermain dua kali untuk Barcelona. Ini sebagai buntut dari kartu merah yang didapatkannya di pertandingan melawan Athletic Bilbao di Piala Super Spanyol, Senin (18/1/2021) dini hari WIB.

Dengan demikian, Messi tak akan tampil di dua pertandingan Barcelona. Dua pertandingan itu yakni melawan Cornella di perdelapan final Piala Raja dan Elche di La Liga.

Keputusan ini diambil Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). Mereka memastikan Messi tak perlu jalani sanksi panjang atas pelanggaran memukul Asier Villalibre.

Sebelumnya beragam versi sanski untuk Messi bermunculan. Messi bahkan diberitakan bisa absen di 12 pertandingan Barcelona atas ulah kasarnya.

RFEF menyatakan pelanggaran yang dilakukan Messi tak mengandung unsur kekerasan. Karena itu, dia hanya mendapatkan sanksi minimum.

 

2 dari 4 halaman

Melegakan

 

Sanksi minimum ini cukup melegakan bagi Messi. Soalnya, dia sudah bisa main kembali pada 31 Januari 2021 nanti.

Uniknya, dia akan main melawan Athletic Bilbao di La Liga. Pelanggaran yang dilakukan Messi dinilai sebagai puncak frustrasi Messi yang kembali gagal raih gelar.

 

3 dari 4 halaman

Dibela Koeman

 

Sementara itu, pelatih Barcelona Ronald Koeman ogah mmenyalahkan Messi. Dia menilai itu sebagai reaksi normal.

"Saya bisa mengerti apa yang dilakukan Messi. Saya tak tahu berapa kali mereka melanggar dia, jadi normal saja bereaksi saat mereka mencoba melanggar Anda lagi," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Lionel Messi di Bawah Ini: