Sukses

Liverpool vs MU, Jurgen Klopp Ternyata Fans Berat Bruno Fernandes

Liputan6.com, Manchester - Manajer Liverpool Jurgen Klopp tidak segan memuji pemain dari klub lain. Tetapi, jika pujian itu untuk pemain Manchester United atau MU bisa membuat beberapa Liverpool kesal.

Seperti diketahui Liverpool dan MU merupakan musuh bebuyutan. Persaingan antara kedua klub telah berlangsung selama beberapa dekade.

Minggu (17/1/2021), Liverpool akan menjamu MU di Anfield dalam lanjutan Liga Inggris. Kedua klub saat ini tengah bersaing dalam perebutan gelar juara Liga Inggris, dimana MU memimpin tiga poin atas The Reds di puncak klasemen.

Menghadapi MU, Liverpool memiliki tiga penyerang luar biasa. Mereka adalah Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino.

Namun, ternyata ada satu pemain MU yang dikagumi Klopp. Pemain tersebut adalah Bruno Fernandes.

 

2 dari 5 halaman

Sangat Kagum

Meski MU memiliki banyak pemain hebat saat ini, Bruno Fernandes berada di level yang berbeda. Dia menjadi alasan mengapa performa Setan Merah sangat baik selama beberapa bulan terakhir.

Jurgen Klopp mengaku suka menonton Fernandes bermain. Bahkan, juru taktik asal Jerman itu tidak menyembunyikan kekagumannya pada gelandang asal Portugal tersebut.

Dia pemain yang luar biasa," kata Klopp pada konferensi pers jelang laga Liverpool kontra MU seperti dikutip talkSPORT.

"Sebelum dia bergabung dengan United, kami bermain melawan Sporting di tur AS dan bahkan dalam pertandingan itu Anda bisa melihatnya… wow."

"Semua orang jelas mengenalnya, tapi itu adalah pertama kalinya salah satu tim saya bermain melawannya dan Anda bisa melihat dia adalah pembuat perbedaan," ucap Klopp menambahkan.

 

3 dari 5 halaman

Seorang Pemimpin

"Itu yang dia tunjukkan sekarang [di United], dia pemain yang mapan, sangat berpengaruh untuk United, terlibat dalam banyak hal," ujar Klopp.

"Saya tahu orang-orang kebanyakan berbicara tentang keterlibatannya dalam gol yang merupakan hal sangat penting, tetapi hubungannya dalam banyak situasi lain juga penting."

"Saya tidak cukup mengenalnya untuk menilai ini, tetapi dia tampaknya juga seorang pemimpin, jadi sayangnya, rekrutan yang bagus untuk United," pungkas Klopp yang membawa Liverpool juara Liga Inggris musim lalu.

 

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
5 dari 5 halaman

Saksikan Video Bruno Fernandes di Bawah Ini