Sukses

Gelandang MU Lancarkan Perang Urat Saraf pada Liverpool

Gelandang MU Nemanja Matic yakin akan peluangnya timnya merebut gelar juara Liga Inggris jelang laga melawan Liverpool pada akhir pekan ini.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United mengambil alih puncak klasemen sementara Liga Inggris dari Liverpool. MU telah mengantongi 36 poin dari 17 pertandingan, atau unggul tiga poin dari sang juara bertahan.

Tak ada yang menyangka jika MU akan menjadi penantang perebutan gelar juara Liga Inggris. Sebab, skuat racikan Ole Gunnar Solskjaer memulai musim ini dengan tidak konsisten.

Apalagi, Setan Merah mengawali tiga dari empat laga kandang di awal musim. Namun, kini ceritanya kini telah berubah dan tampaknya MU telah menjadi penantang sejati.

Minggu (17/1/2021), MU akan menghadapi Liverpool di Anfield. Laga ini menjadi kesempatan untuk Marcus Rashford dan kolega menambah selisih poin dengan sang juara bertahan.

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Siap meladeni Liverpool

Gelandang MU Nemanja Matic mengatakan timnya siap untuk menghadapi Liverpool. Setan Merah akan menunjukkan ambisi meraih gelar juara.

"Ini derby terbesar di Inggris dan kami pergi ke sana untuk bersaing dengan mereka, untuk melihat di mana kami berada, salah satu tim terbaik di liga. Jadi saya pikir kami siap," kata Matic di situs resmi MU.

 

3 dari 4 halaman

Bukan keberuntungan

Matic menegaskan bawah berada di puncak klasemen karena memang layak mendapatkan posisi itu, bukan karena keberuntungan. "Kami sudah memainkan 17 pertandingan dan kami berada di puncak klasemen sehingga itu menunjukkan sesuatu," ucapnya.

"Kami tidak memainkan lima atau enam pertandingan dan berada di urutan teratas di mana Anda bisa mengatakan itu beruntung."

"Setelah 17 pertandingan, pasti tidak beruntung dan pasti ada kualitas. Tetapi kita tidak bisa santai, kita harus berkonsentrasi sampai akhir untuk pertandingan demi pertandingan. Yang berikutnya selalu yang paling penting," pungkas Matic.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Asian Games 2018 akan menjadi edisi ke-18 dari acara kegiatan multi olahraga di Asia.
    Asian Games 2018 akan menjadi edisi ke-18 dari acara kegiatan multi olahraga di Asia.

    Sepak Bola Asian Games 2018

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola