Sukses

PSG Juara 8 Kali Piala Super Prancis, Pochettino Raih Gelar Pertama

Liputan6.com, Jakarta Paris Saint-Germain atau PSG keluar sebagai juara Piala Super Prancis atau Trophee des Champions 2021. Sukses Neymar dkk diraih setekah berhasil mengalahkan Marseille 2-1 di laga final yang digelar di Stadion Bollaert-Delelis, Lens, Prancis, Kamis dinihari WIB (14/1/2021).

Ini merupakan sukses kedelapan kali berturut-turut PSG menjuarai Piala Liga. Bagi Mauricio Pochettino, ini merupakan persembahan trofi pertama sebagai pelatih klub Prancis tersebut.

Bintang PSG Neymar mencetak gol penentu sekembalinya dia dari cedera. Striker asal Brasil yang absen sejak pertengahan Desember karena cedera pergelangan kaki itu menjaringkan golnya dari titik penalti pada babak kedua.

Sebelumnya, gol pembuka PSG dicetak Mauro Icardi pada babak pertama. Icardi, yang musim ini kesulitan menciptakan gol, memasukkan bola ke gawang lawan untuk merancang perjalanan sang juara bertahan liga untuk menang atas runner up musim lalu, Marseille.

Icardi sebenarnya sempat mencetak gol, namun dianulir wasit karena dinilai offside. Mantan pemain Inter Milan ini akhirnya membawa PSG unggul pada enam menit sebelum jeda.

2 dari 4 halaman

Kemenangan Kedua

Neymar sendiri baru masuk lapangan menggantikan Angel Di Maria pada menit ke-65. Ini merupakan pertandingan pertamanya pada 2021.

Dimitri Payet menciptakan gol balasan Marseille pada menit ke-89 setelah menyambut umpan silang dari Florian Thauvin. Namun, PSG akhirnya mampu mempersembahkan kemenangan kedua dari tiga pertandingan pelatih Mauricio Pochettino bersama tim ibu kota Prancis itu, usai Neymar mencetak gol dari titik penalti.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

PSG (4-2-3-1): Keylor Navas (GK); Layvin Kurzawa (65' Presnel Kimpembe); Abdou Diallo, Marquinhos, Alessandro Florenzi; Leandro Paredes (88' Danilo Pereira), Ander Herrera (90'Pablo Sarabia); Kylian Mbappe, Marco Verratti, Angel Di Maria (65' Neymar); Mauro Icardi (88' Moise Kean).

Pelatih: Mauricio Pochettino.

Marseille (4-1-4-1): Steve Mandanda (GK) (46' Yohann Pele); Hiroki Sakai, Alvaro Gonzalez, Duje Caleta-Car, Yuto Nagatomo (66' Pol Lirola); Boubacar; Florian Thauvin, Pape Gueye (56' Morgan Sanson), Valentin Rongier, Nemanja Radonjic (56' Dario Benedetto); Dimitri Payet.

Pelatih: Andre Villas-Boas.

4 dari 4 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini