Sukses

Jarang Bermain, Eks Striker MU Sarankan Jesse Lingard Pergi ke Tim Gurem

Liputan6.com, Manchester - Mantan striker Manchester United (MU), Dimitar Berbatov angkat bicara soal karier Jesse Lingard. Menurutnya, pemain berusia 28 tahun itu harus pergi dari MU.

Nama Lingard semakin tenggelam di MU. Ia baru sekali tampil sebagai pemain utama saat MU menang 1-0 atas Watford di Piala FA akhir pekan lalu.

Tak sedikit yang menilai, karier Lingard di MU sudah habis. Berbatov pun ternyata berpendapat sama.

Menurutnya, Lingard tak lagi mendapat kepercayaan manajer Ole Gunnar Solskjaer. "Jujur, dia tak lagi mendapat tempat untuk bermain di tim utama saat ini," kata Berbatov seperti dilansir Manchester Evening News.

Yang diucapkan Berbatov itu ada benarnya. Di tengah performa MU yang sedang meroket, Lingard lebih sering menonton dari bangku cadangan.

Solskjaer lebih memilih Bruno Fernandes, Paul Pogba, dan Scott McTominay untuk mengisi lini tengah MU. Ketiganya ikut andil dalam membawa MU ke peringkat kedua klasemen Liga Inggris.

 

 

2 dari 4 halaman

Main di Tim Gurem

Lebih lanjut, Berbatov menyarankan Lingard main di tim yang lebih kecil dari MU. Menurutnya, yang terpenting adalah Lingard bisa bermain secara reguler.

"Harus ke tim yang lebih kecil dari MU. Tetapi selama dia bisa bermain reguler dan bisa kembali ke performa terbaik. Sebab, saya ingat dia di timnas Inggris dan mencetak gol," katanya.

3 dari 4 halaman

Statistik Lingard di MU

2011/12 - sekarang: 210 main 33 gol

Trofi

Piala FA: 1

Piala Liga: 1

Community Shield: 1

Liga Europa: 1

4 dari 4 halaman

Saksikan Video MU di Bawah Ini