Sukses

Gagal Uji Coba 3 Kali, Pandemi Covid-19 Ganggu TC Timnas U-19 di Spanyol

Apa strategi timnas U-19 setelah gagal menghadapi tim lokal selama menjalani TC di Spanyol?

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 kesulitan menemukan lawan selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Spanyol. Untuk itu, timnas U-19 bakal menggelar gim internal untuk mematangkan permainan.

Rencana Garuda Nusantara menjajal klub lokal sudah tiga kali batal karena pandemi Covid-19 di wilayah Catalunya.

Awalnya timnas U-19 akan menghadapi Gimnastic Tarragona pada 3 Januari. Namun mendekati hari pertandingan, laga tersebut digeser ke 7 Januari.

Lawan timnas berikutnya adalah Lleida Esportiu U-19 yang dijadwalkan pada 5 Januari. Namun, pertandingan kembali urung digelar. Terakhir, jadwal tunda melawan Gimnastic Tarragona bernasib sama.

"Kami masih menunggu perkembangan untuk laga uji coba. Jadwal uji coba sebenarnya sudah disusun dengan baik, namun situasi pandemi Covid-19 yang sedang tinggi di sini membikin pertandingan harus ditunda," kata Direktur Teknik Timnas U-19 Indra Sjafri dilansir situs resmi PSSI.

Saksikan Video Timnas U-19 Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Shin Tae-yong

Sembari menunggu kepastian laga uji coba, pelatih Shin Tae-yong terus mengasah kemampuan Bagas Kaffi dan kawan-kawan. Dia melihat anak asuhnya tetap antusias melahap program selama TC di Negeri Matador.

"Kami terus berlatih dengan penuh semangat, kerja keras dan pemain terus kami asah kemampuannya. Kami berencana kembali melakukan internal game karena belum dapat menjalani uji coba," ujar Shin Tae-yong.

3 dari 3 halaman

Adaptasi Pemain

Pemain belakang asal Persija Jakarta Salman Alfarid membenarkan hal itu. Dia mengaku menikmati semua materi latihan dari tim pelatih setelah beradaptasi dua pekan di Spanyol.

"Alhamdulillah hingga saat ini belum ada kendala berarti untuk saya dan teman-teman di sini. Kami berharap TC ini berjalan lancar dan kemampuan kami meningkat ke depannya," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.