Sukses

Klasemen Liga Italia Serie A : Juventus Mulai Mendekati AC Milan

Juventus memangkas jarak setelah menang atas AC Milan di laga Liga Italia pertengahan pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta- Persaingan di Liga Italia Serie A 2020-2021 semakin sengit saja setelah AC Milan dan Inter Milan kalah di pekan ke-16 Liga Italia. Juventus mulai mendekati keduanya di pucuk klasemen.

Rossoneri, julukan AC Milan, harus merasakan kekalahan pertama di kompetisi ini usai ditekuk Juventus 1-3 pada pertandingan di San Siro, Kamis dinihari WIB (7/1/2021).

Meski menelan kekalahan perdana dari 16 pertandingan mereka musim ini, AC Milan tetap menjaga posisi mereka di pucuk klasemen dengan koleksi 37 poin. Sedangkan, Juventus naik ke tempat keempat.

Posisi kedua masih ditempati Inter Milan. Skuat asuhan Antonio Conte ini sebenarnya berpeluang merebut posisi puncak klasemen Liga Italia dari tim sekota, Milan. Namun, Inter justru takluk 1-2 dari Sampdoria.

Posisi ketiga klasemen Liga Italia sementara ditempati AS Roma setelah mereka berhasil meneruskan tren kemenangan mereka dengan memukul tim juru kunci Crotone dengan skor 3-1. Kini, mereka hanya terpaut empat poin dari AC Milan, dan tiga poin dari Inter.

Sassuolo berhak menempati posisi kelima di bawah Juventus berkat kemenangan 2-1 atas Genoa. Atalanta juga kembali meraih hasil maksimal dengan kemenangan 3-0 atas Parma.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Klasemen

 
3 dari 3 halaman

Hasil

Cagliari 1 - 2 Benevento

Atalanta 3 - 0 Parma

Bologna 2 - 2 Udinese

Crotone 1 - 3 AS Roma

Lazio 2 - 1 Fiorentina

Sampdoria 2 - 1 Inter Milan

Sassuolo 2 - 1 Genoa

Torino 1 - 1 Hellas Verona

Napoli 1 - 2 Spezia

AC Milan 1 - 3 Juventus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.