Sukses

Liga Italia : AC Milan Terancam Kehilangan 2 Pemainnya Januari Nanti

AC Milan memerlukan bek baru karena Leo Duarte dan Mateo Musacchio kabarnya akan pergi meninggalkan San Siro.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan dikabarkan bisa memasuki bursa transfer Januari mendatang. Rossoneri aktif di pasar transfer agar bisa mendapatkan bek baru untuk menambah kekuatan tim raksasa Liga Italia ini.

AC Milan memerlukan bek baru karena Leo Duarte dan Mateo Musacchio kabarnya akan pergi meninggalkan San Siro.

MilanNews melaporkan Rossoneri mempertimbangkan untuk mengirim pemain Brasil itu dengan status pinjaman. Sementara pemain Argentina itu bukan bagian dari rencana pelatih Stefano Pioli di Milanello.

Duarte memang jarang diturunkan Pioli. Dia hanya bermain tiga kali pada musim 2020-21, sekali di Serie A dan dua kali di Liga Europa.

Musacchio dapat dijual pada Januari, atau kontraknya dapat dihentikan lebih awal. Ini mengingat kontraknya dengan AC Milan akan berakhir pada Juni 2021.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Minim Bermain

Pemain berusia 30 tahun itu tiba dari Villarreal pada Juli 2017 dan telah memainkan 73 pertandingan untuk Diavolo, mencetak dua gol selama tiga musimnya.

Tapi, musim ini dia belum diberi banyak kepercayaan. Waktu bermainnya baik di Liga Italia atau Liga Europa sangat sedikit.

3 dari 5 halaman

Cedera Kambuhan

Musacchio gabung AC Milan untuk diproyeksikan menjadi tandem Alessio Romagnoli di lini belakang. Namun, dia kerap mengalami masalah musim ini. Masalah pada engkel Musacchio merupakan cedera kambuhan.

Musacchio bergabung dengan Milan pada musim panas 2017 usai dibeli dari Villarreal seharga 18 juta euro. Kontraknya di San Siro bakal berakhir pada Juli 2021.

4 dari 5 halaman

Musim Lalu

Sebelumnya, Musacchio memang salah satu bek yang kerap dipercaya berduet dengan Romagnoli di jantung pertahanan AC Milan.

Musim lalu, pemain berusia 29 tahun ini bermain dalam 29 pertandingan Serie A bersama I Rossoneri. Bahkan, mantan pemain River Plate ini menyumbang satu gol pada musim lalu.

5 dari 5 halaman

Klasemen Liga Italia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.