Sukses

PSG Hadapi Barcelona di 16 Besar Liga Champions, Neymar Kirim Pesan ke Messi

PSG akan berhadapan Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2020.

Liputan6.com, Jakarta Sudah bukan rahasia lagi bila Neymar berniat kembali memperkuat Barcelona. Pemain asal Brasil itu bahkan tidak malu-malu menyampaikan keinginannya tersebut dan berharap itu bisa jadi kenyataan.

Neymar meninggalkan Barcelona pada tahun 2017 lalu. Dia diboyong ke Paris Saint Germain (PSG) dengan nilai transfer fantastis sebesar 222 juta euro, rekor yang belum terpecahkan hingga kini.  

Namun Neymar ternyata tidak kerasan di Paris. Setelah beberapa musim memperkuat PSG, pemain yang pernah memperkuat Santos tersebut berniat pindah dan kembali ke Barcelona. Ya, Neymar mendambakan bisa bermain lagi bersama penyerang sekaligus ikon Blaugrana, Lionel Messi.

Sayang, hingga saat ini Neymar masih 'terjebak' di PSG. Negosiasi yang terjalin musim lalu kandas. 

Dalam situasi ini, Neymar mendapat kesempatan untuk reuni dengan Messi setelah hasil drawing babak 16 besar Liga Champions mempertemukaan PSG dan Barcelona. Meski keduanya bakal bertemu sebagai lawan pada pertandingan nanti, Neymar tetap menyambutnya dengan antusias. 

"Sampai bertemu temanku," tulis Neymar kepada Messi melalui akun Twitter-nya. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Musuh Lama

Terlepas dari itu, pertemuan PSG dan Barcelona merupakan salah satu duel paling dinantikan pada babak 16 besar Liga Champions 2020 nanti. Pasalnya, kedua tim dihuni oleh penyerang-penyerang hebat yang memungkinkan pertarungan bakal diwarnai permainan yang indah dan bertabur gol. 

"Kami sudah sering bertemu Barcelona," kata Direktur Olahraga PSG, Leonardo kepada situs UEFA.

"Apa yang bisa Anda lakukan? Tim ini punya tradisi yang hebat. Tidak mudah menghadapi mereka di babak 16 besar, tapi selalu seperti itu di Liga Champions," beber Leonardo menambahkan. 

"Untuk melangkah lebih jauh, saat Anda memiliki tujuan yang ambisius, Anda harus menghadapi tim sekaliber itu. Jadi, itulah kenapa kami harus bertemu laga besar lagi di 16 besar Liga Champions."

 

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

PSG melaju ke 16 besar Liga Champions 2020 sebagai juara grup H. Sementara Barcelona berstatus runner up grup G. Leg pertama akan berlangsung 16 Februari 2021 dan leg kedua 10 Maret 2021. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.