Sukses

Barcelona vs Juventus: Cristiano Ronaldo Bikin Rekor Baru di Liga Champions

Ronaldo membawa Juventus mengalahkan Barcelona 3-0 di ajang Liga Champions tadi malam.

Liputan6.com, Barcelona- Juventus sukses membalas dendam kepada Barcelona. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan menang telak 3-0 di kandang Barcelona, Nou Camp, pada laga pamungkas Grup G Liga Champions 2020-2021, Rabu (9/1/2/2020) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Juventus menjadi juara Grup G Liga Champions. Mereka unggul rekor pertemuan dari Barcelona. Pada pertemuan pertama di matchday 1, Barcelona menang 2-0 di kandang Juventus.

Juventus unggul cepat di laga ini. Pada menit 13, Cristiano Ronaldo membuka keunggulan Juventus lewat penalti. Tujuh menit kemudian, giliran gol indah Weston McKennie yang menggandakan keunggulan Juventus.

Target Juventus menang dengan selisih tiga gol akhir tercapai di menit 52. Lagi-lagi Ronaldo yang membuat gol melalui eksekusi penalti.

Dua gol penalti di kandang Barcelona ini membuat Ronaldo mengukir rekor baru. Pria Portugal itu menjadi pemain tim tamu pertama yang berhasil membuat dua gol penalti pada satu laga Liga Champions yang berlangsung di Nou Camp.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekor Juventus

Nou Camp memang menjadi favorit Ronaldo membuat gol. Total sudah 13 gol dicetaknya di sana. Nou Camp pun menjadi stadion di mana Ronaldo paling sering membuat gol di luar kandang tim yang diperkuatnya (Old Trafford, Santiago Bernabeu dan Allianz Stadium).

Selain Ronaldo, Juventus juga mencatat sejarah baru. Mereka menjadi tim Italia pertama yang bisa membuat tiga gol atau lebih di kandang Barcelona pada ajang Liga Champions.

3 dari 3 halaman

Putus Tradisi Barcelona

Ronaldo dan Juventus juga memutus tradisi Barcelona yang dalam 13 musim berturut-turut selalu finis sebagai juara grup di fase grup Liga Champions.

Terakhir kali Barcelona anya menjadi runner-up grup di Liga Champions terjadi pada musim 2006-2007.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.