Sukses

MU Menang Dramatis atas Southampton, Solskjaer Sanjung Edinson Cavani

Liputan6.com, Manchester - Edinson Cavani menjadi pemain bintang saat Manchester United (MU) mengalahkan Southampton pada pekan ke-10 Liga Inggris. Dia mencetak dua gol dan satu assist dalam laga yang dimainkan di St. Mary's Stadium, Minggu (29/11/2020).

MU sempat tertinggal 0-2 dari Southampton di babak pertama. Jan Bednarek dan James Ward Prowse membobol gawang David de Gea di menit ke-23 dan 33.

Harus mengejar defisit gol, Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer kemudian memainkan Edinson Cavani untuk menggantikan Mason Greenwood usai jeda. Striker asal Uruguay itu memicu kebangkitan Setan Merah di babak kedua.

Umpan Cavani dituntaskan oleh Bruno Fernandes menjadi gol di menit ke-60. Skor berubah 1-2 masih untuk keunggulan Southampton.

Cavani mencetak gol penyeimbang di menit ke-74 lewat sundulan. Saat laga akan berakhir imbang, dia mencetak gol kemenangan MU di menit ke-90+2 usai memanfaakan umpan silang Marcus Rashford.

 

 

2 dari 5 halaman

Komentar Solskjaer

Cavani kini sudah mencetak tiga gol dari lima penampilannya sebagai pemain pengganti untuk MU di Liga Inggris. Penampilan pemain yang didatangkan dari Paris Saint-Germain tersebut sudah membuat Solskjaer terkesan.

"Dampak yang luar biasa tentunya. Dia adalah nomor sembilan yang ingin berada di antara pos, dia selalu bergerak, dia ingin berada di depan Anda dan saya sangat senang dengannya," kata Solskjaer seperti dilansir situs MU.

"Di lapangan latihan, di ruang ganti, dan selama waktu makan, betapa teliti dia. Dia tahu apa yang ingin dia makan, betapa dia ingin sembuh - semuanya!"

 

 

3 dari 5 halaman

Penyerang Tengah

"Itu adalah pergerakan puncak dan waktunya sangat fantastis. Rasa lapar untuk menyelesaikan segalanya adalah kunci untuk penyerang tengah. Terkadang menyakitkan dan terkadang tidak, tetapi untuk mencetak gol Anda harus berada di sana," ucap Solskjaer menambahkan.

Dampak dari Cavani tidak diragukan lagi akan membuat Solskjaer berpikir untuk memberikan lebih banyak menit bermain.

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
5 dari 5 halaman

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini