Sukses

Solskjaer Ciptakan Rekor Baru di MU, Ferguson Saja Tak Mampu

Liputan6.com, Jakarta- Walau terus mendapat kritik, manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mampu menorehkan tinta emas. Solskjaer membuat rekor baru di MU berupa kemenangan tandang beruntun terbanyak.

MU pada Minggu 29 November 2020 sukses menang dramatis 3-2 di kandang Southampton, Stadion St Mary. Pada laga ini MU tertinggal dua gol lebih dahulu di babak pertama.

Striker anyar Edinson Cavani jadi bintang kemenangan MU dengan dua golnya dan satu assist. Satu gol lain dibuat gelandang Bruno Fernandes.

Kemenangan MU di kandang Southampton membuat Solskjaer masuk buku sejarah klub. Untuk pertama kalinya dalam sejarah MU bisa menang tandang di kasta tertinggi Liga Inggris delapan kali beruntun.

Rekor ini sungguh spesial karena pelatih legendaris MU yang juga guru Solskjaer, Sir Alex Ferguson, saja tak mampu menorehkannya.

 

2 dari 4 halaman

4 Kali Musim Ini

MU di Liga Inggris 2020-2021 sudah menang empat kali di laga tandang. Empat kemenangan tandang lain dihasilkan pada musim 2019-2020.

Ada tujuh tim yang berhasil dikalahkan MU era Solskjaer di laga tandang yakni Brighton and Hove Albion, Aston Villa, Crystal Palace, Leicester City, Newcastle United, Everton, dan Southampton. 

3 dari 4 halaman

Rekor Lain

Khusus untuk Brighton, MU dua kali mengalahkan mereka di laga tandang. Satu kali musim ini dan satu kali musim lalu.

MU era Solskjaer juga menorehkan rekor lain. Mereka menjadi tim pertama dalam sejarah Liga Inggris yang memenangi laga tandang empat kali beruntun meski tertinggal terlebih dahulu di setiap laganya.

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut Ini