Sukses

Solskjaer Ciptakan Rekor Baru di MU, Ferguson Saja Tak Mampu

MU sukses membuat rekor baru di era Solskjaer. Sesuatu yang tak pernah dicapai Ferguson.

Liputan6.com, Jakarta- Walau terus mendapat kritik, manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mampu menorehkan tinta emas. Solskjaer membuat rekor baru di MU berupa kemenangan tandang beruntun terbanyak.

MU pada Minggu 29 November 2020 sukses menang dramatis 3-2 di kandang Southampton, Stadion St Mary. Pada laga ini MU tertinggal dua gol lebih dahulu di babak pertama.

Striker anyar Edinson Cavani jadi bintang kemenangan MU dengan dua golnya dan satu assist. Satu gol lain dibuat gelandang Bruno Fernandes.

Kemenangan MU di kandang Southampton membuat Solskjaer masuk buku sejarah klub. Untuk pertama kalinya dalam sejarah MU bisa menang tandang di kasta tertinggi Liga Inggris delapan kali beruntun.

Rekor ini sungguh spesial karena pelatih legendaris MU yang juga guru Solskjaer, Sir Alex Ferguson, saja tak mampu menorehkannya.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4 Kali Musim Ini

MU di Liga Inggris 2020-2021 sudah menang empat kali di laga tandang. Empat kemenangan tandang lain dihasilkan pada musim 2019-2020.

Ada tujuh tim yang berhasil dikalahkan MU era Solskjaer di laga tandang yakni Brighton and Hove Albion, Aston Villa, Crystal Palace, Leicester City, Newcastle United, Everton, dan Southampton. 

3 dari 3 halaman

Rekor Lain

Khusus untuk Brighton, MU dua kali mengalahkan mereka di laga tandang. Satu kali musim ini dan satu kali musim lalu.

MU era Solskjaer juga menorehkan rekor lain. Mereka menjadi tim pertama dalam sejarah Liga Inggris yang memenangi laga tandang empat kali beruntun meski tertinggal terlebih dahulu di setiap laganya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Sir Alex Ferguson