Sukses

Tinju : Mike Tyson vs Roy Jones Jr Berakhir Tanpa Pemenang

Liputan6.com, Los Angeles- Duel tinju yang paling ditunggu-tunggu di akhir 2020 antara dua petinggi legendaris, Mike Tyson melawan Roy Jones Jr berakhir tanpa pemenang alias imbang pada Minggu (29/11/2020) siang WIB.

Mike Tyson dan Roy Jones Jr bertemu dalam pertandingan tinju eksebisi di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat. Duel ini untuk mengobati kerinduan para pencinta olahraga adu jotos.

Menurut Direktur Komisi Atlet Negara Bagian California (CSAC), Andy Foster, pihaknya akan berusaha melindungi kedua petinju dari cedera. Selain memperketat aturan, kedua petinju juga akan mengenakan sarung tinju seberat 12 ons demi meredam benturan yang terlalu keras. Maklum usia kedua petinju sudah tidak muda lagi. Tyson saat ini sudah berusia 54 tahun dan Jones Jr 51 tahun.

Pertarungan tinju antara Tyson dan Jones Jr berlangsung dalam delapan ronde. Meski sama-sama sudah berumur, pertarungan Tyson dan Jones Jr cukup menarik.

Tyson langsung memburu Jones begitu ronde pertama dimulai. Tyson melancarkan serangan ke perut Jones Jr. Jones Jr memilih menjaga jarak dan memeluk.

Jones Jr mulai membalas di ronde kedua. Jones Jr mampu melepaskan jab ke wajah Tyson. Sayangnya pertarungan seru terhenti oleh bunyi bel.

Ronde ketiga menjadi milik Tyson. Beberapa jab Tyson mengenai wajah Jones Jr, tapi tidak ada yang terlalu telak.

 

2 dari 4 halaman

Imbang

Ronde berikutnya cukup seru. Tyson dan Jones Jr beberapa kali bertukar pukulan. Tyson mendominasi ronde kelima. Jones Jr sempat terpojok dan lebih banyak merangkul.

Jones Jr memberikan perlawanan di ronde keenam. Di ronde ini Tyson lebih banyak berada di bawah tekanan Jones Jr. Di dua ronde terakhir, kedua petinju juga gagal menjatuhkan lawannya sehingga akhirnya juri memutuskan duel berakhir imbang.

 

3 dari 4 halaman

Duel Lain

Sebelum duel Tyson melawan Jones Jr, ada juga laga eksebisi antara Youtuber Jake Paul melawan mantan pemain NBA Nate Robinson. Paul berhasil memukul KO Robinson.

Robinson tersungkur setelah dipukul Paul dengan tangan kanannya. Robinson butuh perawatan cukup lama.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: