Sukses

16 Tim Esports Bersaing di Babak Final Valorant First Strike Indonesia

Babak Final Valorant First Strike Indonesia diikuti 16 tim esports ternama di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta- 16 tim esports akan bersaing memperebutkan total hadiah Rp 100 juta pada turnamen esports dengan gim Valorant. Rencananya babak final Valorant First Strike Indonesia akan digelar 2-6 Desember 2020.

Valorant merupakan gim tembak-menembak taktis berbasis karakter lima lawan lima. Valorant First Strike Indonesia menjadi turnamen kick off yang membawa bendera kerja sama One Up dan Riot Games di Indonesia.

Turnamen esports ini diselenggarakan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Riot Games yang dilakukan secara serentak di regional Asia Tenggara. Valorant First Strike Indonesia telah menyelesaikan babak kualifikasi yang ketiga.

Dalam babak kualifikasi yang ketiga yang baru berakhir, empat tim, akan bergabung bersama dengan delapan tim lainnya, dari babak kualifikasi pertama dan kedua, untuk bertanding bersama dengan empat tim professional undangan.

“Kami sangat antusias dengan kerjasama eksklusif antara One Up dengan Riot Games Asia Tenggara. Penyelenggaraan turnamen eksklusif dan resmi di Indonesia ini, telah mendapatkan tanggapan positif dari para pemain gim FPS, yang terlihat dari banyaknya pemain yang meraih rank lebih tinggi dari persyaratan rank yang diwajibkan, minimum pernah menyentuh level Diamond 1, terlebih gim Valorant sendiri baru saja diluncurkan per bulan Juni lalu," kata Edwin, VP Business Development One Up, Rabu (25/11/2020).

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Online

Pertandingan final turnamen Valorant First Strike: Indonesia akan mempertemukan 16 tim terbaik dari Indonesia untuk bertanding secara online dan dapat disaksikan secara langsung oleh para penggemar.

“Kami siap dan bersemangat untuk menyajikan serangkaian turnamen bagi para fans Riot Games di tahun 2021, dan kami juga sangat senang dapat bermitra dengan One Up untuk membawa turnamen-turnamen ini kepada para pemain di Indonesia. One Up telah terbukti berhasil menyelenggarakan berbagai turnamen berstandar internasional, dan hal ini meyakinkan kami bahwa para pencinta VALORANT akan mendapatkan pengalaman turnamen terbaik,” ujar Chris Tran, Head of Esports Riot Games Southeast Asia, Hongkong and Taiwan.

Riot Games juga baru saja mengumumkan rangkaian turnamen esports terbaru mereka, Valorant Champions Tour, yang akan memberikan kesempatan dari para pemain professional untuk mempertunjukkan keahlian mereka melalui turnamen tingkat regional dan internasional. Rangkaian Valorant Champions Tour meliputi tiga level pertandingan Challengers, Masters dan Champions.

3 dari 3 halaman

Peserta

16 Peserta

Lolos Kualifikasi 1: Nerd Banana, AING MAUNG Esports, RRQ Endeavour, ElecBossa

Lolos Kualifikasi 2: Zenith, XcN Gaming, Occamy Omega, ArcXana Esports

Lolos Kualifikasi 3: Forstwolf, Reckless Lads, Konoha, Onic Esports

Tim Undangan: BOOM Esports, Alter Ego, Somnium Esports dan Morph Team

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.