Sukses

AC Milan Siap Berunding, Brahim Diaz Ajukan Syarat pada Real Madrid

Brahim Diaz tiba di AC Milan dari Real Madrid pada musim panas dengan status pinjaman satu musim. Diaz berpikir ingin balik ke Bernabeu.

Liputan6.com, Jakarta Brahim Diaz dilaporkan akan memiliki suara menentukan soal masa depannya. Hal ini muncul di tengah keraguan apakah dia akan kembali ke Real Madrid musim panas mendatang atau tetap bersama AC Milan.

Sang playmaker tiba di AC Milan dari Real Madrid pada musim panas dengan status pinjaman satu musim. Dan, sejauh ini dia telah tampil mengesankan, mencetak tiga gol dan satu assist dalam 10 penampilan di Liga Italia dan Liga Eropa. Meski beberapa di antaranya datang dari bangku cadangan.

Situasi ini menimbulkan dugaan bahwa AC Milan sudah memikirkan untuk duduk di meja perundingan dengan Los Blancos untuk mencoba dan membahas kesepakatan permanen untuk pemain berusia 21 tahun itu.

Laporan lainnya menyebutkan bahwa persoalannya adalah apakah Real Madrid akan bersedia untuk menjualnya. Masalah kesepakatan transfer ini bisa menjadi kendala untuk Brahim Diaz.

Namun, menurut DefensaCentral, Brahim telah menyatakan kepada klub induknya mengenai kemungkinan kembali ke Bernabeu dari AC Milan. Tapi, dia juga memberi catatan khusus pada Real Madrid.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cari Solusi

Brahim Diaz akan kembali ke Madrid selama dia tahu akan dijamin waktu bermainnya. Dia tidak akan menerima situasi seperti musim lalu.

Jika Real Madrid tidak dapat menawarkannya, dugaan Brahim Diaz akan memperbarui pinjamannya di Milan untuk satu tahun lagi muncul. Tapi, kemudian ada masalah lain, apakah Rossoneri akan menerimanya atau mencari solusi yang lebih jangka panjang. 

3 dari 4 halaman

Sangat Bagus

Brahim Diaz tercatat sudah bermain untuk banyak klub. Sebelum bergabung dengan AC Milan dan Real Madrid, ia pernah berkostum Manchester City.

"Permainan di setiap negara berbeda. Di Italia sedikit lebih taktis, sisi fisik juga," kata Diaz kepada surat kabar Spanyol AS. "Dalam hal perkembangan Anda sebagai pesepak bola, sangat bagus bisa bermain di tiga negara berbeda."

4 dari 4 halaman

Klub Bersejarah

"Memang benar ada banyak tawaran, tapi AC Milan adalah klub bersejarah dengan proyek hebat, yang telah menang cukup banyak minggu demi minggu sejak lockdown," ucap Diaz menambahkan.

"Kehangatan yang mereka tunjukkan kepada saya dan minat yang mereka miliki untuk merekrut saya membuatku pergi untuk klub hebat ini."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.