Sukses

5 Klub Liga Inggris dengan Kedalaman Skuat Mengesankan

Didukung pemilik yang kaya, klub-klub Liga Inggris mengeluarkan uang secara royal untuk mendatangkan beberapa pemain terbaik di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Liga Inggris adalah liga sepak bola terkaya dan paling banyak ditonton di planet ini. Pendapatan di liga Negeri Ratu Elizabeth itu menghasilkan hampir dua kali lipat dari pesaing terdekatnya - Bundesliga - berkat kesepakatan televisi yang menguntungkan.

Baru-baru ini, enam klub Liga Inggris masuk dalam daftar Forbes dari 10 klub sepak bola terkaya di dunia. Tak mengherankan karena klub-klub Liga Inggris yang didukung oleh pemilik kaya dan dapat mengeluarkan uang secara royal untuk mendatangkan beberapa pemain terbaik di dunia.

Di musim panas, Chelsea merombak skuat menjadi yang termahal dalam sejarah Liga Inggris. The Blues menghabiskan 247 juta euro setelah larangan di dua bursa transfer.

Tapi, The Blues bukan satu-satunya tim Liga Inggris dengan kedalaman skuat yang signifikan. Berikut 5 klub Liga Inggris yang memiliki kedalaman skuat mengesankan seperti dikutip dari Sportskeeda.

 

 

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

5. Manchester United

Manchester United (MU) memiliki salah satu skuat terbesar di Liga Inggris. Akan tetapi, itu belum tentu menghasilkan kesuksesan di lapangan sejauh yang diinginkan klub.

Meski demikian, Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer punya pemain yang cukup impresif dan bertalenta. Walau tidak terlalu sarat kualitas di setiap posisi.

Terlepas dari kesulitan baru-baru ini, David de Gea tetap menjadi kiper nomor satu MU. Sementara Dean Henderson, yang kembali dari masa pinjaman bagus di Sheffield United, adalah cadangan yang andal.

MU memiliki 13 pemain bertahan, tetapi untuk posisi bek tengah tetap kurang. Namun, tidak demikian halnya di lini tengah dan depan, di mana Setan Merah memiliki stok yang berlimpah.

Dengan pemain seperti Paul Pogba, Bruno Fernandes, Nemanja Matic, dan pendatang baru Donny Van de Beek, MU memiliki salah satu lini tengah terbaik di Liga Inggris.

Kedatangan mantan striker PSG Edinson Cavani telah memberikan banyak kebutuhan untuk serangan yang sebelumnya sudah dihuni Anthony Martial, Marcus Rashford, dan Mason Greenwood.

 

 

 

 

 

3 dari 6 halaman

4. Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur tampaknya kembali menemukan performa terbaiknya di bawah Jose Mourinho. Tottenham telah memenangkan lima dari delapan pertandingan - salah satunya kemenangan 6-1 di kandang Manchester United - untuk menempati posisi kedua klasemen Liga Inggris.

Son Heung-min dan Harry Kane adalah bagian duet yang menghancurkan di lini depan. Mereka telah mencetak banyak gol dan menciptakan peluang untuk satu sama lain serta rekan setim lainnya. Gareth Bale yang kembali dan Lucas Moura membuat Mourinho memiliki tambahan untuk lini depan.

Kapten Hugo Lloris terus menjadi pilihan pertama di bawah mistar gawang, dengan kiper veteran Liga Inggris Joe Hart dalam kondisi siaga. Sementara di pertahanan ada bek-bek tangguh seperti Jan Vertonghen, Ben Davies, dan Serge Aurier.

Di lini tengah, Tottenham memiliki Erik Lamela, Eric Dier, Moussa Sissoko, Tanguy Ndombele, dan Giovanni Lo Celso untuk melengkapi daftar pemain yang lengkap di semua area lapangan. Tidak mengherankan jika klub London Utara ini menjadi penantang serius gelar Liga Inggris musim ini.

4 dari 6 halaman

3. Liverpool

Di bawah asuhan Jurgen Klopp, Liverpool telah mengumpulkan daftar pemain kelas dunia di hampir setiap area di lapangan. Alisson Becker telah memainkan peran kunci untuk memenangkan trofi Liga Champions dan Liga Inggris sejak tiba di Anfield dua musim lalu.

Full-back Trent Alexander-Arnold dan Andrew Robertson telah menambah keunggulan serangan The Reds. Sementara Virgil van Dijk, yang kini tengah cedera, tampil tenang serta meyakinkan di jantung pertahanan. Kehadiran Joe Gomez, Joel Matip, dan Neco Williams membuat barisan belakang Liverpool semakin tangguh.

Lini tengah, Liverpool mendatangkan Thiago Alcantara untuk melengkapi pemain seperti Fabinho, Georginio Wijnaldum, James Milner, dan Jordan Henderson. Xherdan Shaqiri dan Alex Oxlade-Chamberlain lebih dari mampu untuk meningkatkan permainan.

Di depan, trio Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino membentuk salah satu trio maut. Kedatangan Diogo Jota telah menambah keunggulan dalam serangan Liverpool, dengan Takumi Minamino dan Divock Origi lebih dari pilihan yang layak untuk dimiliki di bangku cadangan.

5 dari 6 halaman

2. Chelsea

 Chelsea belanja besar-besaran pada bursa transfer musim panas ini. The Blues menghabiskan lebih dari 247 juta euro untuk mendatangkan Timo Werner, Kai Havertz, Ben Chilwell, Hakim Ziyech, dan Edouard Mendy.

Manajer Chelsea Frank Lampard sekarang memiliki sederet talenta yang membuat iri. The Blues telah menjadi salah satu kuda hitam untuk perebutan gelar Liga Inggris musim ini.

Edouard Mendy membuat dampak langsung sejak kedatangannya di Stamford Bridge dengan mencetak lima clean sheet dalam enam pertandingan pertamanya musim ini. Ia menyingkirkan Kepa Arrizabalaga ke bangku cadangan.

Kurt Zouma, Reece James, Cesar Azpilicueta, Ben Chilwell dan Thiago Silva telah bermain bagus di lini pertahanan. Di lini tengah, Chelsea memiliki N'Golo Kante yang selalu andal bersama pendatang baru Kai Havertz dan Hakim Ziyech, selain Mateo Kovavic, Christian Pulisic, Jorginho dan Mason Mount.

Di depan, Timo Werner telah mencetak empat gol dalam delapan pertandingan. Sementara Tammy Abraham, Olivier Giroud, dan Callum Hudson-Odoi bisa menjadi alternatif serangan.

 

 

6 dari 6 halaman

1. Manchester City

Manchester City bisa dibilang punya kedalaman skuat yang bagus dan paling tangguh di Liga Inggris.

Manchester City asuhan Pep Guardiola bisa dibilang memiliki roster terdalam dan paling tangguh di Premier League. Ederson tetap menjadi pilihan utama di posisi penjaga gawang dengan Zack Steffen dan Scott Carson sebagai opsi lain di bangku cadangan.

Aymeric Laporte, Nathan Ake, Kyle Walker, Ruben Dias, Benjamin Mendy. dan Joao Cancelo adalah pilihan utama Guardiola di lini pertahanan. Sementara Oleksandr Zinchenko, John Stones, serta Eric Garcia bisa diandalkan jika dibutuhkan.

Bersama Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, Rodrigo, Bernardo Silva, dan Phil Foden, City punya lini tengah yang andal dan salah satu terkuat di Liga Inggris. Mereka mampu mencetak dan menciptakan gol.

Di lini serang, City memiliki penyerang asing terganas di Liga Inggris sepanjang masa, Sergio Aguero. Pemain asal Argentina itu sudah hampir satu dekade bertugas di Etihad Stadium.

Manchester City juga memiliki Gabriel Jesus, Raheem Sterling, Riyad Mahrez, dan Ferran Torres untuk menjadi mesin gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chelsea Islan