Sukses

Positif Covid-19, Bintang Liverpool Mohamed Salah Memiliki Gejala Ringan

Bintang Liverpool Mohamed Salah memiliki gejala ringan dan akan menjalani karantina sendiri selama satu minggu setelah dinyatakan positif Covid-19.

 

Liputan6.com, Liverpool - Mohamed Salah dinyatakan positif Covid-19 pada Jumat (13/11/2020). Kabar itu datang ketika bintang Liverpool tersebut akan memperkuat Timnas Mesir melawan Togo pada kualifikasi Piala Afrika.

Akibatnya, Mohamed Salah harus melewatkan laga pertama Liverpool usai jeda internasional. The Reds dijadwalkan menghadapi pemuncak klasemen Liga Inggris Leicester City, 23 November.

Dokter Timnas Mesir Mohamed Abou Elela mengatakan Salah kemungkinan tertular virus saat hadir di pernikahan kakaknya di Mesir tanpa masker dengan puluhan orang. Namun, dia tidak yakin mengenai informasi tersebut.

Abou Elela menambahkan Mohamed Salah memiliki gelaja ringan. Karena itu, pemain yang membawa Liverpool juara Liga Inggris musim lalu tersebut bakal menjalani karantina sendiri selama seminggu di bawah peraturan kesehatan Mesir.

 

Saksikan Video Mohamed Salah

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Abou Elela

"Kasusnya ringan - dia tidak memiliki gejala yang parah," kata Abou Elela kepada AP melalui video call dari Kairo.

"Dia harus mengisolasi diri di Mesir sampai tesnya kembali negatif dan kemudian, tentu saja, dia dapat melakukan perjalanan kembali."

 

 

3 dari 3 halaman

Rugikan Liverpool

Kabar Mohamed Salah positif Covid-19 merupakan berita buruk bagi Liverpool. Sebab, sebelumnya The Reds juga pernah bermasalah dengan Sadio Mane dan Tiago Alcantara yang sempat terkena Covid-19.

Ditambah lagi, Salah tengah dalam performa bagus di awal musim ini. Dia sudah mencetak delapan gol di semua kompetisi untuk Liverpool.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mohamed Salah

  • Berita Bola