Sukses

Masih Positif Covid-19, Valentino Rossi Lemas Terancam Gagal Tampil di MotoGP Eropa

Valentino Rossi merasa lemas dan sedih karena hasil tes terakhir menunjukkan dia masih positif. Dia terancam gagal lagi tampil di MotoGP Eropa.

Liputan6.com, Valencia- Valentino Rossi mengungkapkan kesedihannya karena terancam tak bisa tampil lagi untuk Monster Energy Yamaha di MotoGP Eropa yang mulai berlangsung Jumat (6/11/2020) besok. Ini setelah Rossi dinyatakan masih positif Covid-19.

Sebelumnya, Rossi sudah absen di dua seri MotoGP Aragon. Dia dinyatakan positif sehingga harus absen setidaknya dua minggu.

Valentino Rossi masih punya kesempatan untuk tampil di MotoGP Eropa. Ini asalkan dia bisa lolos tes pada Jumat nanti.

Yamaha pun sudah siap untuk kembali kehilangan Rossi. Mereka sudah menyiapkan pembalap WSBK Garrett Gerloff sebagai pengganti.

"Virus ini sangat rumit dan serius. Saya merasa tidak enak untuk dua hari, lalu saya fit lagi 100 persen. Saya karantina mandiri di rumah dan saya ikuti nasihat dari tim medis," ujar Rossi seperti dikutip crash.

 

Saksikan Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berita Buruk

Harapan Rossi kandas usai kembali melakukan tes PCR pada Selasa kemarin.

"Saya tes lagi dan masih positif, seperti yang pertama. Untungnya saya masih punya dua kesempatan lagi untuk kembali ke lintasan pada Jumat atau Sabtu," ujar Rossi.

"Saya sangat sedih karena merasa baik-baik saja. Saya tak sabar ingin kembali naik ke motor dengan bergabung dengan tim. Semoga hasil tes PCR berikutnya negatif."

 

3 dari 4 halaman

Situasi Aneh

Direktur Tim Yamaha, Massimo Meregalli mengaku tak bisa berbuat apa-apa dengan kondisi Rossi. Kejadian ini juga terjadi di sisa akhir musim yang menentukan.

"Ini situasi aneh karena kami belum tahu siapa yang akan turun akhir pekan ini kecuali Vinales. Ini situasi di luar kontrol kami, jadi yang bisa kami lakukan hanya bersiap saja," ujar Meregalli.

 

4 dari 4 halaman

Tantangan Besar

Kalau Rossi masih belum bisa tampil untuk tim, kesempatan mengisi posisinya bakal jadi tantangan besar untuk Gerloff. Yamaha berharap dia bisa belajar.

"Tentu kami akan membantu sebisa mungkin untuk mendukung dia kalau harus gantikan Rossi. Namun kami masih berharap Rossi bisa balapan," ujar Meregalli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.