Sukses

Juventus Kalah dari Barcelona, Pirlo: Ini Bagian dari Perkembangan

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo menanggapi kekalahan 0-2 dari Barcelona pada laga kedua grup G Liga Champions, Kamis (29/10/2020) dinihari WIB.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Juventus, Andrea Pirlo menanggapi kekalahan 0-2 dari Barcelona pada laga kedua grup G Liga Champions, Kamis (29/10/2020) dinihari WIB. Pirlo mengatakan kekalahan itu bagian dari proses perkembangan timnya.

"Saya kira kekalahan ini akan membantu perkembangan kami. Saya harap beberapa pemain kunci akan kembali segera karena sulit bermain di beberapa pertandingan dengan pemain yang sama," kata Pirlo seperti dilansir situs resmi UEFA.

Juventus tampil dinihari tadi tanpa diperkuat sejumlah pemain kuncinya. Cristiano Ronaldo absen lantaran masih dinyatakan positif covid-19.

Tak hanya Ronaldo, Bianconeri -julukan Juventus- juga bermain tanpa sang kapten, Giorgio Chiellini dan bek Matthijs De Ligt. Keduanya absen karena masih dibekap cedera.

Juventus sendiri kebobolan pada menit ke-14 lewat Ousmane Dembele. Alvaro Morata sempat menyamakan kedudukan namun golnya dianulir karena offisde.

Barcelona lalu menambah keunggulan jelang pertandingan berakhir. Adalah Lionel Messi yang menjadi pencetak gol kedua lewat titik penalti.

 

 

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Segera Samakan Level

Lebih lanjut, Pirlo mengatakan, Juventus masih punya beberapa pemain yang belum mencapai potensi terbaiknya. Namun ia berjanji Juventus akan berada di level yang sama dengan Barcelona dalam waktu cepat.

"Gelandang seperti Arthur, Bentancur, dan Rabiot masih sangat muda, tetapi kami semua sangat ingin lebih baik, bermain satu level dengan Barcelona secepat mungkin," katanya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Hasil Liga Champions

Grup E

Krasnodar 0-4 Chelsea

Sevilla 1-0 Rennes

Grup F

Borussia Dortmund 2-0 Zenit St. Petersburg

Club Brugge 1-1 Lazio

Grup G

Ferencvaros 2-2 Dynamo Kyiv

Juventus 0-2 Barcelona

Grup H

Istanbul Basaksehir 0-2 Paris Saint Germain

Manchester United 5-0 RB Leipzig

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.