Sukses

Prediksi Arsenal vs Dundalk di Liga Europa: Pelampiasan Meriam London

Liputan6.com, Jakarta- Arsenal akan bertemu Dundalk di lanjutan Liga Europa 2020-2021. Meriam London memburu poin penuh pada laga yang digelar di Emirates Stadium, Jumat (30/10/2020) dinihari WIB itu sebagai pelampiasan hasil negatif di arena Liga Inggris.

Di Liga Inggris, Arsenal baru saja menelan kekalahan di kandang sendiri. Akhir pekan kemarin mereka kalah 0-1 saat menjamu Leicester City berkat gol tunggal Jamie Vardy.

Kemenangan pun menjadi harga mati bagi Arsenal saat kedatangan Dundalk. Tiga poin bisa sedikit membuat posisi pelatih Arsenal Mikel Arteta aman sejenak.

Jika sampai kalah lagi saat menjamu Dundak, Arteta dipastikan akan semakin terancam pemecatan. Pasalnya David Luiz dan kawan-kawan terpuruk di posisi 11 klasemen Liga Inggris.

Performa Arsenal di Liga Europa sejauh ini cukup lumayan. Pada matchday pertama mereka mampu menang 2-1 ketika dijamu Rapid Vienna.

Ajang Liga Europa akan dijadikan Arteta sebagai kesempatan bagi Pierre Emerick Aubameyang mengembalikan ketajamannya. Penyerang Gabon ini cuma mencetak satu gol dalam enam laga terakhir.

Satu-satunya gol Aubameyang juga terjadi di Liga Europa saat mengalahkan Austria Vienna. Penting bagi Arsenal agar Aubameyang bisa rutin mencetak gol. Pasalnya saat Aubameyang mandul maka Arsenal juga bakal kesulitan membuat gol.

2 dari 4 halaman

Pemain Pelapis

Peluang menang atas Dundalk tentu terbuka lebar. Sang lawan juga sedang dalam performa yang buruk. Dundalk kalah dua kali beruntun. Di Liga Europa, pekan lalu Dundalk dipermalukan tamunya Molde 2-1.

Selain Aubameyang, Arsenal kemungkinan lebih banyak menurunkan para pemain pelapis saat menjamu Dundalk. Eddie Nketiah akan dipercaya sebagai penyerang utama.

3 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

 Arsenal: Runarsson; Soares, Mustafi, Gabriel, Kolasinac; Elneny, Ceballos; Nelson, Willock, Pepe; Nketiah

Dundalk: Rogers; Gannon, Cleary, Boyle, Dummigan; Mountney, Murray, Shields, Sloggett, Duffy; Hoban

 

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: