Sukses

MU Punya Rencana Baru Boyong Erling Haaland Bermain di Liga Inggris

Liputan6.com, Jakarta Bintang Borussia Dortmund Erling Haaland menolak pindah ke Manchester United (MU) pada jendela transfer Januari lalu. Tapi, kabarnya Haaland akan segera kembali masuk radar Ole Gunnar Solskjaer untuk bisa bergabung dengan klub raksasa Liga Inggris tersebut.

Jendela musim panas hanya ditutup selama tiga minggu. Namun, hal itu menghentikan pembicaraan soal transfer MU dengan maksud ingin memperkuat skuatnya di Liga Inggris.

Sebagai klub terbesar di dunia, gosip dan desas-desus yang tak henti-hentinya datang. Setiap bintang pelarian akan segera dikaitkan dengan kepindahan ke markas MU di Old Trafford.

Di sisi lain, banyak yang mempertanyakan apakah pemain berusia 20 tahun itu mampu mempertahankan rekor pencetak golnya yang luar biasa di Borussia Dortmund ketika dia pindah dari RB Salzburg pada jendela Januari. Tapi, musim ini dia memiliki tujuh gol dan tiga assist hanya dalam delapan penampilan klub. .

Karena itulah, tidak mengherankan jika nama Erling Haaland sekali lagi dikaitkan dengan kepindahan ke MU dan bermain di Liga Inggris setelah menjalani awal musim yang kering di Jerman.

2 dari 6 halaman

Berantakan

Haaland sudah membuktikan bakatnya sebagai pemain kelas dunia sejati. Jadi wajar bagi MU untuk tetap tertarik pada pemain yang menolak mereka di awal tahun.

Pencari bakat klub sudah menyaksikan penampilan Haaland dan tertarik untuk merekrutnya. Namun, fakta Haaland diwakili oleh super-agen kontroversial Mino Raiola, ditambah sejumlah add-on yang diusulkan, menyebabkan kesepakatan yang diusulkan berantakan.

3 dari 6 halaman

Kekhawatiran

Ada juga kekhawatiran dari sudut pandang pemain muda itu. Meskipun pengagum Ole Gunnar Solskjaer, dia tahu itu akan menjadi risiko besar pindah ke MU untuk bekerja di bawah pelatih yang belum tentu menjamin keamanan pekerjaan di Old Trafford.

"Anda tidak pernah tahu bagaimana hasilnya di klub lain," kata ayah Haaland, Alf-Inge, tentang mantan pelatih Molde Erling. "Anda harus pergi ke klub yang diinginkan oleh seluruh klub, bukan hanya pelatih. Saya pikir itu hal terpenting, selain bagaimana klub ini selama lima atau sepuluh tahun terakhir dan arah apa yang telah mereka ambil.

“Karena berbahaya untuk merekrut pelatih, karena dia bisa tiba-tiba dipecat.”

4 dari 6 halaman

Memalukan

Jika Solskjaer masih melatih MU pada jendela transfer musim panas mendatang, maka Haaland mungkin memiliki kepercayaan diri yang diperlukan untuk mengambil risiko. Dia bisa bergabung dengan tim yang gagal meyakinkannya untuk pindah musim dingin.

Bisnis musim panas MU juga mengarah pada kemungkinan transfer. Kehilangan Jadon Sancho adalah hal yang sangat memalukan. Dan, itu berarti klub seharusnya memiliki lebih sedikit masalah dalam membiayai kepindahan Haaland ketika ada kesempatan.

5 dari 6 halaman

Tak Keberatan

Bagian dari masalah yang membuat Haaland pindah ke Dortmund adalah bahwa MU tidak tertarik dengan klausul rilis pemain berusia 20 tahun itu. Klub Jerman tidak keberatan dengan klausul pelepasan 68 juta poundsterling yang dapat dipicu pada musim panas 2022.

Sementara itu, MU sudah pindah target untuk merekrut Odion Ighalo dan sekarang Edinson Cavani sebagai perbaikan jangka pendek. Namun, mereka juga bisa memegang kunci di balik potensi kepindahan Haaland di masa depan.

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini