Sukses

Pelatih AC Milan Tebar Ancaman pada Celtic Jelang Duel Liga Europa

Pelatih AC Milan Stefano Pioli menegaskan timnya bekerja keras untuk kembali ke kompetisi Eropa dan ingin tetap berada di sana.

Liputan6.com, Celtic - Pelatih AC Milan Stefano Pioli memperingkatkan Celtic jelang duel kedua tim di matchday pertama Grup H Liga Europa. Laga ini akan dimainkan di Celtic Park, Glasgow, Jumat (23/10/2020) dini hari WIB.

AC Milan telah memainkan tiga laga babak penyisihan sebelum menghadapi Celtic di fase grup Liga Europa. "Kami bekerja keras untuk kembali ke Eropa dan sekarang kami ingin tetap di sana," kata Pioli kepada Milan TV.

"Liga Europa adalah kompetisi yang penting, kami memiliki grup yang sangat seimbang dan kompetitif, jadi kami ingin memulai dengan kuat."

"Wajar jika ada ekspektasi tinggi di sekitar kita, dan itu memang benar, karena kita mengenakan jersey bergengsi dari klub yang biasa menang," kata juru taktik AC Milan berusia 55 tahun.

 

 

Saksikan Video Liga Europa di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bidik Kemenangan

Bermain di kandang Celtic, Pioli mengakui tidak akan mudah bagi anak asuhnya. Namun, Milan tetap mengincar kemenangan di laga ini.

"Merupakan suatu kehormatan bagi kami untuk memiliki tekanan seperti ini, karena itu berarti kami bekerja dengan baik dan ada banyak ujian lagi yang harus kami lewati," ucapnya.

"Milan selalu bermain untuk menang, mengetahui bahwa itu akan sulit setiap saat. Kami memiliki kualitas untuk membawa pulang poin dan semakin kita mengorbankan diri untuk tim, semakin besar kemungkinan kita akan mendapatkan hasil."

 

3 dari 4 halaman

Skuat Milan Lawan Celtic

Dalam laga nanti, AC Milan tidak akan diperkuat Hakan Calhanoglu karena cedera pergelangan kaki. Tapi, Rossoneri datang dengan penuh percaya diri setelah mengalahkan Inter Milan 2-1 di Derby della Madonnina, akhir pekan lalu.

"Sayangnya, cedera adalah bagian dari pekerjaan dan sayang kehilangan Hakan. Tetapi kami memiliki pemain lain, meskipun dengan karakteristik yang berbeda. Kami akan menemukan solusi terbaik untuk menurunkan tim yang kompetitif besok," papar Pioli.

"Jens Hauge dan Diogo Dalot masih muda, tetapi sudah menunjukkan kemampuan beradaptasi yang hebat dan siap untuk bermain."

 

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Liga Europa

Jumat, 23 Oktober 2020

02.00 WIB, Celtic vs AC Milan

Venue: Celtic Park, Glasgow

Live: SCTV dan Vidio.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.