Sukses

Kronologi Rossi Positif COVID-19: Sempatkan Pulang di Sela-Sela Balapan

Yamaha angkat bicara terkait Valentino Rossi yang dinyatakan positif COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta Yamaha telah memberikan komentar resmi terkait Valentino Rossi yang dinyatakan positif COVID-19. Melalui Direktur Tim Balap-nya, Lin Jarvis, Yamaha juga merinci kronologis Rossi terpapar COVID-19.

Rossi dipastikan tidak bisa tampil pada MotoGP Aragon yang akan berlangsung akhir pekan ini. The Doctor terpaksa absen setelah terjangkit COVID-19. Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Rossi melalui akun Twitter-nya. Dia mengaku bangun pagi dan merasakan gejala mirip COVID-19. 

"Saya mengalami demam sedikit dan ngilu saat bangun pagi," kata Rossi. 

Rossi sebenarnya telah menjalani tes pada Selasa lalu dan hasilnya negatif. Namun dia kemudian meminta dokter melakukan tes dan hasil tes kedua yang dijalani pada Kamis siang waktu setempat (15/10/2020) menyatakatan pemegang 6 gelar juara dunia itu positif terjangkit COVID-19. 

Seperti dilansir dari situs MotoGP.com, Yamaha lalu menjelaskan kronologi kejadiannya. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sempat Pulang ke Rumah

- 11 Oktober, Rossi meninggalkan sirkuit Le Mans dan pulang ke rumahnya di Tavullia, Italia. 

- 13 Oktober, Rossi menjalani tes PCR (Polymerase Chain Reaction), yang wajib dijalani para pembalap yang pulang ke rumahnya di sela-sela balapan. Hasilnya diumumkan sehari kemudian, dan negatif.  

- 14 Oktober, Rossi merasa fit dan dia berlatih di rumah tanoa ada gejala ada ketidaknyamanan.

- 15 Oktober, dia bangun pagi dan merasa agak sakit. Dia sedikit demam dan segera memanggil dokter. Dokter lalu melakukan dua kali tes. 

 

 

3 dari 4 halaman

Hasil Tes Rossi

1. Tes PCR cepat, kembali menunjukkan hasil negatif

2. Tes PCR standar di mana hasilnya baru keluar pada Kamis sore (15/10/2020) pukul 16.00, sayangnya menunjukkan hasil positif.

 

4 dari 4 halaman

Dirawat di Tavullia

- Selama berada di rumah dari Minggu malam (11/10/2020) hingga hari ini (15/10/2020), dia tidak berhubungan dengan siapapun yang saat ini hadir di Gran Premio de Aragon, termasuk pebalap VR46 Academy, staf VR46 , anggota tim Monster Energy Yamaha MotoGP, dll.

- Kondisi Rossi akan tetap dipantau oleh staf medis yang ada Tavullia

- Situasinya akan dievaluasi setiap hari terkait partisipasi Rossi di ajang MotoGP selanjutnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.