Sukses

Bila Masih Bermain, Eks Bomber MU Yakin Bakal Jadi Mimpi Buruk Bek Terbaik Liverpool

Liputan6.com, Jakarta - Mantan penyerang Manchester United (MU) Andy Cole yakin bisa melewati Virgil van Dijk dengan mudah bila masih bermain. Ia menilai Van Dijk memiliki kelemahan besar yang perlahan mulai terbuka.

“Saya menyaksikan Van Dijk pada pertandingan pembuka musim ini melawan Leeds dan penyerang yang memberinya masalah adalah orang-orang yang berlari di belakangnya,” ujarnya seperti dilansir Metro.

Sebelumnya, Leeds United dengan mudah menyarangkan tiga gol ke gawang Liverpool pada laga itu. Mereka berhasil menerapkan serangan balik efektif yang membuat pertahanan The Reds kocar-kacir.

Cole mengungkap Van Dijk merupakan tipe bek pemalas yang tidak ingin mengejar pemain lawan. Terlebih, saat pemain tersebut sudah berdiri di belakangnya.

“Dia adalah Rolls Royce dari seorang bek, tapi dia tidak suka menginjak kaki dan mengejarnya ketika orang-orang berada di belakangnya,” ungkap Cole.

2 dari 4 halaman

Satu Lawan Satu

Cole mengaku memiliki keinginan untuk melawan Van Dijk satu lawan satu. Ia ingin menilai sejauh mana kemampuan bek tengah terbaik di Britania Raya itu.

“Van Dijk adalah pemain yang sangat bagus, tetapi saya adalah tipe individu yang akan senang bermain melawannya. Saya merasa akan melewatinya dengan mudah,” katanya.

3 dari 4 halaman

Lari dan Lawan

Pemain yang kini berusia 49 tahun itu membagikan beberapa tips yang bisa digunakan penyerang Liga Inggris untuk melewati pertahanan Van Dijk. Salah satunya mencari ruang di belakangnya dan menghadapinya satu lawan satu.

“Dua hal di atas akan saya lakukan sepanjang laga bila berhadapan dengan Van Dijk. Saya rasa hal tersebut bisa menjadi mimpi buruk baginya,” pungkasnya.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

4 dari 4 halaman

Simak Video Terbaik Berikut Ini