Sukses

Lampaui Rekor Alan Shearer, Striker Arsenal Nketiah Harapan Baru Timnas Inggris

Eddie Nketiah diharapkan bisa tumbuh bersama Arsenal dan menjadi striker mematikan bersama Timnas Inggris kelak

Liputan6.com, Wolverhampton - Penyerang Arsenal, Eddie Nketiah, berhasil memecahkan rekor baru kala berlaga di ajang Euro U-21 2020. Ia berhasil melewati rekor Alan Shearer dan Francis Jeffers sebagai pencetak gol terbanyak Timnas Inggris U-21.

Wonderkid Arsenal ini memecahkan rekor ketika Timnas Inggris U-21 menghadapi Turki U-21 dalam babak kualifikasi Euro U-21. Nketiah mencetak gol pada menit 88 sekaligus memastikan langkah Inggris U-21 ke babak selanjutnya.

“Ini adalah perasaan yang luar biasa. Untuk memecahkan rekor dan bisa disandingkan dengan pemain hebat (Shearer dan Jeffers) merupakan mimpi yang jadi kenyataan,” ujar Nketiah seperti dilansir Metro, Selasa (13/10/2020).

Pemain berusia 21 tahun itu berhasil mencetak 14 gol dari 12 laga yang dilakoni bersama The Three Lions muda. Tiga gol dicetak saat melakoni lima laga persahabatan dan 11 gol sisanya dicetak dari tujuh laga di babak kualifikasi Euro U-21.

Sebelumnya, Shearer memiliki rekor 13 gol dari 12 pertandingan. Sementara, Jeffers mencetak 13 gol dari 16 pertandingan ketika berlaga bersama Timnas Inggris U-21.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Momen Indah

Nketiah mengungkap kebahagiannya bisa memecahkan rekor tersebut. Ia mengaku tidak menyangka bisa melewati rekor yang sudah ada dan berharap bisa menambah jumlah gol ke depannya.

“Ini momen yang membanggakan bagi saya dan keluarga saya. Semoga saya bisa menambah jumlah itu juga,” paparnya.

3 dari 4 halaman

Pemain Masa Depan

Manajer Timnas Inggris U-21, Aidy Boothroyd, menuturkan Nketiah merupakan seorang superstar. Ia menilai Nketiah bisa memiliki karir hebat seperti Shearer ke depannya.

“Dia adalah pemain hebat, saya berpikir jika dia dapat memiliki karir seperti yang Alan miliki. Dia akan melakukannya dengan sangat baik,” katanya.

4 dari 4 halaman

Lebih Baik

Menanggapi performa Timnas Inggris U-21, Boothroyd mengaku permainan anak asuhnya cenderung biasa saja. Menurutnya, Ryan Sessegnon dan kawan-kawan kurang menunjukkan permainan terbaiknya.

“Saya senang kami lolos ke babak selanjutnya, tetapi kami seharusnya dapat melakukan permainan yang lebih baik daripada yang kami tunjukkan kala menjamu Turki U-21,” pungkasnya.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.