Sukses

Ronaldo Positif Covid-19, Alarm Real Madrid Ikut Menyala

Cristiano Ronaldo dinyatakan positif terjangkit virus Corona COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid ikut cemas dengan nasib yang menimpa mantan pemainnya, Cristiano Ronaldo. Pemain yang kini berseragam Juventus itu baru saja dinyatakan terjangkit virus Corona penyebab COVID-19. 

Ronaldo terdeteksi menderita COVID-19, saat memperkuat timnas Portugal. Setelah tampil di dua pertandingan yang berakhir imbang, yakni melawan Spanyol dan Prancis, Ronaldo menjalani tes yang hasilnya menyatakan kekasih Georgina Rodriguez itu positif COVID-19.

Menurut keterangan FA Portugal, Ronaldo tidak bergejala dan tengah menjalani isolasi mandiri. 

Usai dinyatakan positif Covid-19, Ronaldo akan absen membela Portugal melawan Swedia di ajang UEFA Nations League A3 di Estadio Jose Alvalade Rabu (14/10/2020) atau Kamis dini hari WIB. Demikian pengumuman federasi Portugal.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Real Madrid Ikutan Cemas

Meski sudah lama pergi, Real Madrid tetap khawatir dengan kejadian yang menimpa Ronaldo. Pasalnya, tiga pemain Los Blancos sempat menjalin kontak dengan CR7 selama UEFA Nations League. 

Mereka adalah Sergio Ramos, Raphaël Varane, dan Férland Mendy. 

Ronaldo sempat bertemu mantan rekan setimnya, Pepe dan Sergio Ramos, saat Portugal menjalani laga persahabatan dengan Spanyol di Stadion Jose Alvalade, Rabu (7/10/2020) lalu. Dalam laga ini, Ronaldo dan Ramos memang tidak sempat berhadapan dengan Ramos di dalam lapangan. Pasalnya. Ronaldo sudah ditarik pada menit ke-76, sementara Ramos baru bermain setelah menit ke-81. 

Meski demikian, mereka sempat bertemu di kamar ganti pemain. Ramos, Ronaldo, dan Pepe juga berfoto bersama setelah terlibat perbincangan selama beberapa saat. 

 

3 dari 4 halaman

Kontak di Lapangan

Momen lain yang mengkhawatirkan Real Madrid adalah saat Portugal bertemu Prancis pada laga UEFA Nations League, Minggu lalu. Saat itu, Ronaldo juga sempat berinteraksi dengan Raphael Varane. Sepanjang laga, Varane menjaga pergerakan Ronaldo dan beberapa kali terlibat kontak fisik. 

Yang lebih mengkhawatirkan adalah saat laga usai di mana kedua pemain sempat berangkulan. 

 

4 dari 4 halaman

Kekhawatiran Lainnya

Sementara itu, Férland Mendy sebenarnya tidak mengambil bagian dalam laga ini. Namun dia sempat seruangan dengan Ronaldo dan dekat dengan Varane, yang telah kontak langsung dengan CR7.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat
    Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat

    Timnas Portugal