Sukses

Legenda MU Dinilai Cocok Menggantikan Ole Gunnar Solskjaer sebagai Manajer

Legenda MU MU Mark Hughes yakin bahwa Ryan Giggs sekarang memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi manajer klub.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) mengawali Liga Inggris 2020/21 dengan hasil buruk. Setan Merah dua kali kalah memalukan di Old Trafford, 1-3 dari Crystal Palace dan dibantai Tottenham Hotspur 1-6.

Hasil tersebut membuat MU tengah mempertimbangkan masa depan Ole Gunnar Solskjaer. Mantan manajer Tottenham Mauricio Pochettino adalah salah satu calon pengganti potensial.

Tetapi, legenda MU Mark Hughes melihat Ryan Giggs justru sebagai kandidat yang kredibel sebagai pengganti Solskjaer. Pelatih Timnas Wales itu pernah menjadi caretaker di Old Trafford ketika David Moyes dipecat pada 2014 silam, sebelum bekerja sebagai asisten Louis van Gaal.

Karena itu, Hughes percaya Giggs sekarang memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi manajer MU. "Saya pikir Ryan berada di tempat yang baik dalam karier manajemennya. Dia sedang dalam tren yang meningkat," ucap mantan striker MU itu seperti dikutip ESPN.

 

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jose Mourinho

Hughes menilai Giggs berpeluang menjadi manajer MU saat Van Gaal dipecat pada 2016. Namun, MU lebih memilih Jose Mourinho sebagai pengganti Van Gaal.

"Dia lebih mungkin mendapatkan kesempatan di MU saat van Gaal pergi pada 2016," ucapnya.

"Mungkin mereka merasa CV manajemennya tidak cukup kuat pada saat itu. Tetapi jika dia pergi ke Kejuaraan Eropa dan melakukannya dengan baik, maka tidak ada alasan mengapa dia tidak termasuk dalam daftar."

"Giggs bekerja sangat dekat dengan Van Gaal, yang menurut saya merupakan keputusan bagus," kata Hughes yang dua kali membawa MU juara Liga Inggris.

"Saya pikir itu dengan maksud agar dia mengambil alih peran ketika Van Gaal pergi. Itu tidak terjadi, dan mereka memutuskan untuk menggunakan nama yang lebih besar - Mourinho."

 

 

3 dari 4 halaman

Newcastle United

MU akan kembali beraksi di Liga Inggris setelah libur sepekan karena jeda internasional. Setan Merah dijadwalkan akan menghadapi Newcastle United pada pekan kelima di St James Park, 17 Oktober.

Menghadapi laga tersebut, MU harus kehilangan beberapa pemain pilar. Anthony Martial akan absen karena skorsing tiga pertandingan menyusul kartu merah dalam kekalahan 1-6 dari Tottenham.

Sementara Cavani diperkirakan absen lantaran masih akan diisolasi setelah kedatangannya di Inggris.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ryan Giggs

  • Berita Bola