Sukses

Prediksi Inggris Vs Belgia: Penuh Pemain Berbakat di UEFA Nations League

Duel Inggris melawan Belgia akan menentukan siapa pemuncak klasemen di grup A2 UEFA Nations League.

Liputan6.com, Jakarta UEFA Nations League kembali bergulir dan Inggris bakal melakoni laga berat dengan menghadapi Belgia pada grup A2, Minggu (11/10/2020). Ini duel strategis bagi kedua tim.

Inggris berada di posisi kedua klasemen grup A2 UEFA Nations League. Sedangkan Belgia berada di posisi teratas.

Inggris bakal mengambil alih posisi klasemen kalau berhasil mengalahkan Belgia di laga nanti. Namun yang pasti itu tidak mudah.

Soalnya, ini duel dua tim yang memiliki banyak talenta mumpuni.Inggris tak pernah kekurangan talenta muda berbakat, begitupun Belgia yang menghadirkan generasi emas saat ini.

Inggris punya modal bagus jelang pertandingan UEFA Nations League ini. Mereka baru saja menang meyakinkan melawan Wales 3-0 di laga persahabatan.

 

 

Simak Video Timnas Inggris di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Turunkan pemain terkuat

Pelatih Inggris, Gareth Southgate sudah merotasi pasukannya di laga melawan Wales. Melawan Belgia, dia akan menurunkan pemain terbaik.

Harry Maguire, Jordan Pickford dan Marcus Rashford sepertinya akan masuk susunan pemain utama. Selain itu, Tammy Abraham dan Jadon Sancho juga sudah bisa kembali bermain.

"Tammy dan Jadon sudah berlatih terpisah," ujar Southgate.

 

3 dari 6 halaman

Kasus

 

Inggris awalnya dihantam kasus lagi setelah Jadon Sancho dan Ben Chilwell hadiri pesta ulang tahun Tammy Abraham. Padahal ini melanggar aturan 6 yang diterapkan Inggris.

Tammy dan Sancho meminta maaf lewat akun pribadi mereka. Keduanya juga terpaksa tidak dimainkan saat lawan Wales.

"Saat Anda sudah dapat tempat di timnas, Anda pasti tak mau pemain lain mengambilnya," Southgate mengingatkan pemainnya.

4 dari 6 halaman

Fokus

 

Sementara itu, pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez ogah terpengaruh dengan hasil imbang 1-1 melawan Pantai Gading di laga persahabatan. Dia memilih untuk fokus di dua pertandingan UEFA Nations League melawan Islandia dan Inggris.\

"Kami akan secara total melakukan perombakan pada hari Minggu melawan Inggris. Kami telah memanggil banyak pemain kembali untuk laga ini dan berencana mengandalkan mereka," ujarnya

5 dari 6 halaman

5 Pertemuan Terakhir

 

14/07/18 PID Belgia 2 - 0 Inggris

29/06/18 PID Inggris 0 - 1 Belgia

02/06/12 UJC Inggris 1 - 0 Belgia

10/10/99 UJC Inggris 2 - 1 Belgia

29/05/98 UJC Belgia P 0 - 0 Inggris

 

6 dari 6 halaman

Prediksi Susunan Pemain

 

Inggris (3-4-3):Pickford; Gomez, Maguire, Dier; Alexander-Arnold, Rice, Henderson, Trippier; Sancho, Kane, Rashford

Belgia (3-4-3): Mignolet; Alderweireld, Denayer, Vertonghen; Meunier, De Bruyne, Witsel, Castagne; Doku, Lukaku, Trossard

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.