Sukses

Hasil NBA Finals 2020 Gim 5 Lakers vs Heat: Kesakralan Seragam Kobe Bryant Ternoda

Lakers kalah di gim kelima meski main dengan jersey Mamba Edition.

Liputan6.com, Florida- Los Angeles Lakers gagal mengunci gelar juara NBA 2020 di gim kelima final. Lakers kalah 108-111 dari Miami Heat di Disney World Resort, Sabtu (10/10/2020) pagi WIB.

Kekalahan ini sungguh menyesakkan. Lakers berharap bisa mengunci gelar NBA 2020 di gim kelima ini. Mereka sengaja memakai jersey spesial mengenang Kobe Bryant, Mamba Edition.

Lakers memiliki rekor bagus jika memakai jersey spesial Kobe Bryant ini. Pasukan Frank Vogel memiliki rekor sempurna dengan seragam Black Mamba, yakni 4-0, di masa play-off.

Namun kesakralan jersey spesial Kobe Bryant berhasil diruntuhkan oleh Heat lewat permainan spesial Jimmy Butler.

Pertemuan Lakers dengan Heat di gim kelima NBA Finals 2020 ini berlangsung seru sejak awal. Heat mati-matian agar bisa memperpanjang nafas.

Heat unggul empat poin di babak pertama setelah Jimmy Butler melesakkan tembakan tiga angka di akhir kuarter dua. Lakers di bikin pusing dengan cederanya Anthony Davis di pertengahan kuarter dua. Untungnya Davis masih bisa melanjutkan permainan.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kuarter Tiga

Memasuki kuarter tiga, Heat memperlebar keunggulan berkat dua kali four point play yang didapat Jaw Crowder dan Duncan Robinson. Heat memimpin enam poin saat kuarter tiga berakhir.

Lakers sempat berbalik unggul tiga poin di pertengahan kuarter empat. Sial bagi Lakers, di saat sedang di atas angin, Davis kembali bermasalah dengan engkelnya.

Davis dan Kentavious Caldwell-Pope berbenturan. Keduanya terlambat kembali ke pertahanan sehingga Heat mampu memangkas jarak menjadi satu angka. Usai kejadian ini, Davis memaksakan main meski harus terpincang-pincang di sisa laga.

3 dari 3 halaman

Blunder

Blunder fatal Markieff Morris di detik akhir pertandingan membuat Lakers harus mengakui keunggulan Heat. Morris memilih memberikan umpan ke Davis, namun bola malah keluar lapangan.

Butler kembali jadi bintang kemenangan Heat dengan triple double spektakuler 35 poin, 12 rebound dan 11 assist ditambah lima steal. Robinson menyusul dengan 26 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.